Komisi II DPRD Kalsel Gali Info ke Yogyakarta terkait Pengelolaan Hutan

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel saat menerima plakat dari Dinas Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah. (ist)

Banjarmasin , kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY ) Jawa Tengah (Jateng) guna menggali berbagai informasi berkaitan dengan pengelolaan hutan, pertama kebijakan-kebijakan, kedua produk hukum dan ketiga program pengelolaan hutan.

Dari hasil studi kerja ini diharapkan bisa menjadi bahan masukan dalam penyempurnaan materi dan substansi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Dasar kami Yogyakarta ini memiliki tata kelola kehutanan yang sangat baik, sangat tepat kiranya untuk menggali informasi seluas-luasnya terkait hal tersebut,” ujar Wakil Ketua Pansus II DPRD Provinsi Kalsel, Zulfa Asma Fikra, Jumat (28/08).

Senada Ketua Kunjungan Kerja Pansus II DPRD Provinsi Kalsel, Hj Rizki Niraz Anggraini B.COM, MIDP mengungkapkan Kunker Pansus II DPRD Provinsi Kalsel kali ini diikuti Ketua Komisi II DPRD membidangi ekonomi dan keuangan, Imam Suprastowo bersama anggota Pansus II dan staf ahli dan staf sekretariat DPRD Provinsi Kalsel diterima langsung Kepala Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Yogyakarta Aji Sukmana Beno N, S.Hut MP beserta jajarannya.

“Semoga hasil dari pertemuan ini menggali referensi sekaligus pengayaan substansi yang dibahas dalam penyelesaian Raperda nantinya. Kajian ini akan jadi bahan untuk penyempurnaan pembahasan Raperda,” katanya.

Ia berharap informasi yang didapat dari Dinas Kehutanan Yogyakarta ini dapat diterapkan di Provinsi Kalsel, sehingga mampu memberikan kemanfaatan bagi peningkatan pengelolaan kehutanan dibanua demi rampungnya Raperda yang sedang disusun.

“Kami ingin skala manfaat bagi kemaslahatan banua dan masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi

Advertisements