Warga Desa Dirgahayu dapatkan BST tahap Empat dan Lima

Penyaluran BST bertempat di Aula Balai Desa Dirgahayu, Sabtu (29/8).

Kotabaru,kalselpos.com – Sebanyak 405 Kepala Keluarga  (KK) yang berada di 27 Rukun Tetangga (RT) di Wilayah Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT Pos Indonesia tahap IV dan V.

Penyaluran BST tersebut bertempat di Aula Balai Desa Dirgahayu, Sabtu (29/8) yang disaksikan langsung Plh Kepala Desa Dirgahayu, Ketua dan Wakil serta anggota BPD setempat dan Dusun.

Bacaan Lainnya

Dalam mekanisme menyaluran ini pihak Pemerintah Desa menerapkan protokol kesehatan, dengan cara menyampaikan kewarga untuk mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki kantor desa.


Plh Kepala Desa Dirgahayu Yanuar Arbani Budianto, S.Pd.I saat ditemui kalselpos.com di ruangan kerjanya mengungkapkan, penerima Bantuan Sosial Tunai tahap empat ini, tidak lagi menerima sebesar Rp600 ribu (Enam Ratus Ribu) tetapi akan menerima Rp300 ribu (Tiga Ratus Ribu) begitu juga untuk tahap limanya.

“Saya atas nama pribadi dan Plh Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan anggota BPD, staf desa serta Dusun yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu dalam pelaksanaan penyaluran BST, serta kepada warga masyatakat Desa Dirgahayu juga saya ucapkan terimakasih yang sudah mematuhi himbauan dan arahan tentang protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah dan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) tentang diwajibkannya memaki masker bila sedang beraktifitas di luar rumah,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain