Seribu Paket Internet dan Puluhan Gawai untuk Dukung Pembelajaran Daring

Simbolis penyerahan bantuan berupa seribu paket data interner 18GB dan 20 smartphone kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk membantu masyarakat kurang mampu (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mendapatkan bantuan dari salah satu provider penyedia jaringan telepon seluler. Bantuan tersebut berupa 1000 paket data internet sebesar 18GB dan 20 smartphone atau gawai sebagai fasilitas dukungan belajar daring kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut diserahkan PT Dolen Suroboyo Sugih bekerjasama dengan Smartfren Community (SFC) Kota Banjarmasin, yang diterima langsung oleh orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai, yakni Ibnu Sina di lobby gedung Balaikota Banjarmasin, Sabtu (29/08/2020).

Bacaan Lainnya

CEO PT Dolen Suroboyo Sugih, Bobbin Nila Prasanta Yudha mengatakan bantuan 1000 paket data internet sebesar 18GB dan 20 smartphone ini diserahkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Karena target awal kita memang siswa SD, kalau menggunakan WiFi takutnya nanti malah warga yang menggunakan, akhirnya kami batasi dengan paket data yang sifatnya private” ucapnya kepada awak media.

Ia menjelaskan, bantuan ini diberikan dalam rangka menanggapi keluhan dari para orang tua siswa terkait paket internet yang makin mahal, sedangkan di era pandemi ini paket data sangat diperlukan untuk pembelajaran daring.

“Pembagian 20 smartphone akan diatur oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dari lima kecamatan se-kota Banjarmasin,” terangnya.

Hal itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku sangat antusias menerima bantuan ini yang ditujukan kepada warga yang memerlukan. Paslnya di masa pendemi wabah Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang kesusahan, terutama memenuhi kebutuhan internet untuk sistem pembelajaran daring.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih kepada PT Dolen Suroboyo Sugih bekerjasama dengan Smartfren Community (SFC) Banjarmasin sebagai bagian dari CSR 1000 paket perdana data internet dan 20 smartphone,” singkatnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri