Peringatan 10 Muharam dan Bubur Asyura membina Rasa Kekeluargaan

  • Whatsapp
Hj Gina Rahmatika HB

Kotabaru,kalselpos.com – Akrab dan penuh keakraban. Ini yang terlihat di salah satu kampung di daerah Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru yakni, di kawasan gang Wartel.

Hal tersebut ternyata menjadi perhatian Hj Gina Rahmatika HB, yang kebetulan bermukim di daerah tersebut, dan ia mengaku salut dengan kekeluargaan yang terjalin dengan sangat baik dalam pembuatan bubur asyura dalam rangka ikut memperingati 10 Muharam.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Kalau saya pribadi melihatnya warga kami bukan hanya memperingati 10 Muharam saja. Melainkan juga intinya adalah suasana keakraban dan kekeluargaannya yang terbangun dengan sangat baik dan itu jelas terlihat dari pagi hingga sore hari ini,” ucap istri dari Gewsima Mega Putra salah satu anggota DPRD Kotabaru, kepada wartawan kalselpos.com, Sabtu (29/08).

Menjadi harapannya, tradisi semacam itu akan terus dilakukan meskipun ditengah masa pandemi Covid-19 namun pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk ikut memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Sekali lagi saya salut dengan keakraban yang terbangun dan ini menunjukkan betapa pentingnya arti kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Advertisements