Ketua DPRD Kotabaru hadiri Peresmian Tempat Wisata Goa Lowo

  • Whatsapp
- Lokasi Wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo

Kotabaru, kalselpos.com – Kabupaten Kotabaru banyak memiliki potensi sektor ke pariwisataan, dan salah satunya yang baru diresmikan awal pekan kemarin adalah wisata Goa Lowo yang ada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Destinasi tersebut dinilai mampu menjadi andalan bagi daerah dan menambah daftar panjang tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Kotabaru. Dalam peresmiannya, dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dan jajarannya dan juga Ketua DPRD, Syairi Muhklis bersama anggota dewan lainnya.

Dalam kesempatannya, Syairi Mukhlis mengatakan bahwa, banyak lokasi-lokasi unik dan menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata dan itu merupakan potensi bagi daerah.

“Menurut saya memang hal ini mesti menjadi komitmen bersama antara legislatif dan eksekutif untuk mendukung visi misi kepala daerah yang salah satunya berkenaan dengan peningkatan sektor pariwisata, dan bisa kita lihat sekarang khususnya di Kabupaten Kotabaru sendiri telah banyak bermunculan tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi baru dan itu sangat menjanjikan untuk dikembangkan,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu tentu tak lepas dari dukungan untuk membangun sarana infrastrukturnya serta yang paling utama adalah peran serta masyarakat untuk ikut membangun kemajuan tersebut.

“Ini adalah komitmen kami, namun juga dari sisi masyarakatnya mesti berperan aktif, jangan sampai kita sudah mendorong dengan anggaran yang besar, akan tetapi masyarakatnya tidak serius mengelola tempat wisatanya,” tambahnya.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah, selain lokasi yang memadai juga perlu ditambahkan dengan unsur kebudayaan dan itu akan menambah daya tarik tersendiri serta memiliki nilai plus. Seperti halnya Bali, dan tempat lainnya yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan baik lokal hingga ke mancanegara.

“Kita tentu berharap Goa Lowo ini juga kedepannya bisa seperti itu, sehingga bukan hanya mendatangkan pemasukan bagi daerah saja melainkan juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya,” jelasnya pula.

Senada dengan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, pemerintah daerah tentu akan mendukung proses kemajuan tersebut dan untuk Goa Lowo pihak eksekutif telah sudah memberikan dukungan untuk akses jalan menuju lokasi bagi kenyaman pengunjung.

“Kita pasti akan dukung hal tersebut dan ini jelas untuk kemajuan bersama khususnya dalam peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Kotabaru,” katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan