DRPD Kotabaru laksanakan Paripurna Penandatanganan KUA -PPAS

  • Whatsapp
Penandatangan KUA PPAS.

Kotabaru, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru menggelar rapat paripurna masa persidangan 1 rapat ke-2 tahun sidang 2020/2021 yakni, penandatanganan nota Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) pada awal pekan kemarin dan pelaksanaannya dilakukan pada malam hari dan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada rapat tersebut, DPRD Kotabaru menyampaikan penjelasan nota KUA PPAS kepada pihak eksekutif dan dihadapan anggota DPRD Kotabaru yang berhadir.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sekdakab Kotabaru serahkan dokumen KUA PPAS

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru terlihat Sekda, H Said Ahmad Assegaf turut serta dan jajaran unsur Kepala Dinas lainnya, dan rapat paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Kotabaru bahwa, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kotabaru untuk tahun 2020/2021, setelah refocusing anggaran di bulan Maret 2020 terkait adanya situasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga sebagaimana Surat Keputusan (SK) Bersama dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) maka terjadi pengurangan sekitar 35% dari target Rp1,6 triliun menjadi Rp1,4 triliun.

“DPRD Kotabaru melihat dalam anggaran perubahan akan tetap mengarah kepada perencanaan dalam APBD 2021, karena APBD perubahaan lebih siap dari segi perencanaan fisik tahun anggaran 2021,” ujar Syairi Mukhlis, usai rapat paripurna.

Kemudian sambungnya, sebagaimana yang disampaikan Sekda dalam pidatonya mewakili Bupati Kotabaru, legislatif akan membahasnya dan melihat di dalam perubahan tersebut, karena menurutnya tidak mungkin mengerjakan fisik yang besar di perubahan.

“Intinya, jangan sampai perencanaan di tahun 2021 dan fisiknya dikerjakan juga di tahun 2021 juga dan itu dinilai tidak efektif,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan