Danrem 102 Panju Panjung serahkan kunci hasil Bedah Rumah

  • Whatsapp
Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro pada acara penyerahan kunci hasil bedah rumah di Desa Pulau Telo, Jumat (28/8).(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com– Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyerahkan kunci hasil bedah rumah di Desa Pulau Telo Baru Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Jumat (28/8).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Danrem 102 Panju Panjang berharap, program bedah rumah itu bermanfaat bagi warga Handel Prawira Desa Pulau Telo Baru tersebut. Salah satu warga setempat yang mendapatkan bisa hidup layak dan bersih.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak nyaman, kepanasan apalagi kehujanan. Oleh sebab itu kami langsung survei di wilayah mana yang benar-benar membutuhkan bantuan,” terang Purwo Sudaryanto.

Dijelaskannya, bahwa program itu dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa, yaitu program bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia.

“Kebetulan kita di Kalteng juga kebagian untuk dua lokasi. Yakni di Palangka Raya dan di Kapuas,” ungkap Purwo Sudaryanto.

Sementara itu Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro S Sos menambahkan, lokasi bedah rumah untuk warga Kapuas dilaksanakan di Kecamatan Selat. Bedah rumah tidak layak huni itu sudah selesai dan siap ditempati.

Kendati pogram ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Tetapi kualitas pekerjaan dipastikan sesuai dengan arahan serta petunjuk yang ada.

“Semoga rumah yang baru ini bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah,” kata Ary Bayu.

Penyerahan rumah seorang nelayan yang tinggal di Jalan Sei Kayu Desa Pulau Telo Baru itu ramai disaksikan puluhan warga sekitar. Turut hadir Kepala Desa Pulau Telo Baru dan Ketua RT setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan