Tak Aktif Sekolah Online, Aipda Suparman Belikan Gawai untuk Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang, Aipda Suparman memberi satu unit gawai kepada siswa kurang mampu untuk bisa aktif mengikuti pembelajaran secara online (Hafidz)

Banjarmasin,kalselpos.com – Dalam kondisi pandemi virus Corona yang saat ini masih mewabah di Kota Banjarmasin, berdampak pada kondisi pendidikan yang mengharuskan untuk menggunakan sistem pembelajaran online.

Namun tidak semua pelajar bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar dengan sistem online di rumah. Berbagai kendala mereka hadapi, seperti ketiadaan biaya untuk membeli smartphone (gawai) dan paket data begitu dirasakan oleh mereka yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Seperti yang dihadapi oleh Darma, pelajar kelas IX di SMP Negeri 4 Banjarmasin, ia merasa kesulitan untuk aktif mengikuti kegiatan belajar online lantaran tidak memiliki smartphone.

Darma yang merupakan warga Jalan Dahlia Gang Budaya, Kecamatan Banjarmasin Barat ini merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Orang tuanya sendiri merupakan seorang buruh serabutan, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan Darma dalam mengikuti proses belajar online.

Melihat kondisi tersebut, Aipda Suparman yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang merasa prihatin atas kondisi yang dialami salah satu warga binaannya. Hingga akhirnya ia berinisiatif membelikan sebuah smartphone berserta paket datanya.

Kepada awak media Aipda Suparman mengaku menyisihkan sebagian uang dari gajinya untuk membeli smartphone tersebut.

“Saya merasa kasihan dan prihatin dengan kondisi salah satu warga saya yang kesulitan untuk mengikuti belajar online, setelah berkonsultasi dengan pimpinan maka saya berinisiatif membelikan dia HP,” ucapnya usai menyerahkan samrtphone beserta paket data tersebut di rumah Darma, Rabu (26/8/2020) kemarin.

Ia berharap smartphone tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin terutama dalam mendukung kegiatan belajar Darma. Sehingga tidak menghambat pendidikannya sebagai bekal masa depan.

“Semoga dapat memberi manfaat dan yang paling penting saya sudah berpesan kepada dia (Darma) bahwa HP tersebut agar tidak digunakan untuk main game, tapi untuk belajar,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko saat dimintai komentarnya terkait apa yang dilakukannya bawahannya itu mengaku bangga dan memberikan apreasiasi.

Menurutnya apa yang dilakukan Aipda Suparman sudah sangat tepat, karena sesuai dengan implementasi dari Program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

“Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Polri terhadap warga ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, ” tutur Kapolsek Banjarmasin Barat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Edito : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan