Sekalipun zona hijau, masyarakat Kalteng tetap diminta menerapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. (Istimewa)

Palangkaraya, kalselpos.com – Sekalipun saat ini Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah berada di zona hijau, namun masyarakatnya tetap diminta menerapkan protokol kesehatan, agar potensi sebaran Covid-19 tidak terjadi atau terus menyebar.

“Walaupun berada pada zona hijau penerapan protokol kesehatan perlu dilakukan, mengingat hingga saat ini penyebaran virus Corona masih terus terjadi, maka terus lakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan,” tegas Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Kamis (27/08/2020) di Palangkaraya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini ia meminta kepada para bupati/wali kota dan instansi terkait untuk melakukan pengawasan serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, tidak terkecuali baik di zona hijau apalagi yang masih berada di zona merah.

“Terus sosialisasikan dan edukasi masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan ini,” pinta Sugianto.

Diharapkannya, semua pihak di Kalteng tetap waspada  meski sudah berada di zona hijau untuk terus melakukan sosialisasi dengan tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Lebih penting lagi jangan menakuti masyarakat secara berlebihan tentang Covid ini,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan sekolah di wilayah zona hijau, Sugianto mengingatkan Pemkab dan Dinas Pendidikan untuk memantau kegiatan di sekolah, baik secara virtual atau tatap muka, harus tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Itu penting demi menjaga kondisi dan mencegah sebaran Covid-19, apalagi di tempat aktifitas atau keramaian, itu harus gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Dari berbagai sumber
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan