Petugas Covid yang wafat di hotel, dimakamkan di TPU Sigam

Satu orang tenaga medis berinisial H (30 tahun) meninggal dunia, ditemukan pada salahsatu kamar hotel di Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Situasi pandemi Covid-19 masih terus dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Kotabaru, berdasarkan data dari tim gugus tugas Provinsi Kalimantan Selatan pertanggal 26 Agustus 2020, khusus khusus untuk Kabupaten Kotabaru 15 orang susfect, 185 positif, 96 sembuh, 81 orang dirawat dan 8 orang diantaranya meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kini, dunia medis di Kabupaten Kotabaru tengah berduka dikarenakan 1 orang tenaga medis berinisial H (30 tahun) meninggal dunia, setelah kemarin ditemukan pada salah satu kamar hotel.

Kepada kalselpos.com, Kamis (27/08), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kabupaten Kotabaru, drg Cipta Waspada menjelaskan, bahwa yang bersangkutan merupakan tenaga ahli madya laboratorium medis dan juga sebagai ti SWAB di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

“Untuk penyebab kematiannya, hingga kini kami belum bisa memastikan karena baru kemarin di SWAB dan kami masih menunggu hasilnya,” ujar Cipta.

Dikatakannya lebih jauh, petugas medis tersebut ditemukan kemarin Rabu (26/08) di dalam kamar dan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 15.30 wita yang diperkirakan telah meninggal dunia beberapa jam sebelumnya.

“Tadi pagi sekitar pukul 08.00 wita lewat dengan menggunakan protokol Covid-19 jenazah kita kebumikan di pemakaman umum yang ada di Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Sigam, dan hingga saat ini kita masih menunggu hasil SWAB yang kita lakukan kemarin,” jelasnya seraya menyambung, “almarhum bekerja di RSUD PJS Kabupaten Kotabaru sejak tahun 2018 hingga sekarang dan yang bersangkutan juga merupakan tenaga inti di laboratorium,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain