Dandim 1004/Ktb terima Kunjungan Penggurus Pertina

  • Whatsapp
PERTINA – Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol melaksanakan pertemuan bersama pengurus Pertina.(istimewa)

Kotabaru, kalselpos.com – Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol yang juga sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kotabaru melaksanakan pertemuan bersama pengurus Pertina setempat.


Pertemuan guna membahas langkah-langkah kedepan yang akan diambil terkait dengan kesiapan Pertina dalam mengikuti kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 mendatang yang rencana dilaksanakan di Papua, ini dikatakanya saat di jumpai Kalselpos di Makodim, Rabu (26/8) kemarin.
Lebih jauh lagi diungkapnya, dengan jadwal yang sudah direncanakan, terlepas dengan keadaan situasi epedemi apakah nanti kegiatan PON itu akan dilaksanakan atau diundur.
“Kami sudah memulai dari awal untuk dapat melaksanakan konsolidasi dengan melaksanakan rapat terpusat yang akan saya pimpin selaku Ketua Pertina Kotabaru,” ucap Komandan Kodim 1004/Ktb penuh semangat.
Perlu diketahui juga lanjutnya, Kotabaru akan melaksanakan konsolidasi terkait dengan organisasi kepengurusan Pertina aktif dan resmi serta merencanakan mekanisme, strategi dan penyiapan latihan bagi atlet-atlet Kotabaru.
“Kurang lebih 1 tahun yang lalu atlet-atlet Kotabaru juga melaksankan kegiatan pertandingan yang bertempat di Kabupaten Banjar yaitu pertandingan atlet antar Propinsi yang dilaksanakan di Di Q-Mall dan sesuai dengan laporan 1 atlet Kotabaru mendapatkan medali Emas dan 4 orang mendapatkan medali Perunggu,” ungkapnya.
“Kita patut bersyukur bahwa Kotabaru mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya atlet tinju, pada saat berdiskusi dibahas bagaimana meningkatkan prestasi yang ada di Kabupaten Kotabaru, sehingga menjadi harapan kita bersama nantinya akan bisa berada di tingkatan Propinsi dan level Tingkat Nasional,” harapnya.
Saat ini Pertina Kabupaten Kotabaru sudah mempunyai pelatih dengan sertifikat lisensi nasional yang dibantu dengan 4 pelatih lainnya. Dengan mempunyai pelatih seperti ini tentunya merupakan modal awal bagi Pertina untuk dapat menyusun dan membuat jadwal serta merencanakan bagaimana mekanisme latihan di tiga tempat.
“Kita ketahui sendiri bahwa dengan keterbatasan yang ada tapi dengan semangat yang luar biasa bagi para atlit tentunya saya berharapan bisa menyiapkan, membantu dan mendorong dengan semampu dan sebisa untuk menjadikan mereka jadi atlit lebih Profesional dan berada ditingkatan nasional,” pungkasnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan