‎37 Warga Daha Dapat Bantuan Program Rumah Sejahtera ‎

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sosial program rumah sejahtera.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Sebanyak 37 warga Daga (Negara) mendapatkan batuan sosial program rumah sehajtera anggaran 2020 Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, Kamis (27/8) dengan menerapkan protokol kesehatan, di Aula Kecamatan Daha Selatan.

‎Kepala Dinsos Kabupaten HSS, Nordiansyah, mengatakan bantua sosial program rumah sejahtera Negara sebanyak 37 keluarga penerima ‎manfaat (KPM), yang terdiri dari Kecamatan Daha Selatan 23, Daha Utara 1, dan Daha Barat 13. “Masing-masing KPM menerima bantuan Rp.13.908.000 yang penyalurannya melalui rekening,” ujarnya.

‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, meminta kepada penerima bantuan sosial program rumah sejahtera untuk segera membeli bahan bangunan untuk keperluan perbaikan rumah. “Jangan digunakan uangnya untuk keperluan lain selain keperluan pembangunan rumah,” ujarnya.

Dikatakan bupati, bantua sosial program rumah sejahtera peruntukannya‎ untuk membeli bahan bangunan, pembuatan WC, upah tukang, dan biaya gotong royong. “Semua dana bantuan disalurkan secara non tunai melalui rekening,” ujarnya.‎

Bupati berpesan kepada semua penerima bantuan untuk benar-benar melaksanakan perbaikan rumah dengan sebaik-baiknya, sehingga tempat tinggal menjadi lebih layak untuk ditempati.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan PRS untuk bersabar menunggu gilirannya, karena ada verifikasi data yang harus dilakukan untuk memenuhi syarat pencairan bantuan,” ujarnya.

‎Terkait dengan pencegahan Covid-19, Bupati Fikry, mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah, sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. “Selain itu jaga jarak dan berusaha menghindari kerumunan,” pesannya.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakat Setda HSS, Sasmi Rifani, Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan Setda HSS, Eko Harjidi Putra, dan para Camat tiga Daha.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : So‎fan
Editor : Wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan