Sejumlah Fraksi di DPRD Tanbu sampaikan pandangan terhadap RAPBD Perubahan 2020

  • Whatsapp
DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna tentang pemandangan Fraksi terhadap Rancangan APBD perubahan Tahun 2020.

Batulicin, kalselpos.com – DPRD Tanah Bumbu kembali menggelar agenda rapat paripurna, tentang pemandangan Fraksi terhadap Rancangan APBD perubahan Tahun 2020, Selasa (25/8).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dalam pemandangan umumnya tehadap RAPBD perubahan 2020 fraksi PDIP menyampaikan berkaitan dengan adanya kondisi pandemi covid-19.

Pada masa sekarang fraksi PDIP sangat mewajari dengan adanya penurunan PAD Tanah Bumbu Tahun 2020. Namun demikianakan seiring kembali normal diharapkan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan pendapatan daerah agar kiranya bisa turut menormalkan kondisi PAD tersebut.

Sementara itu, pemandangan dari fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra ) juga menyampaikan beberapa hal yang diantaranya adalah pelu dilakukannya pengawasan terhadap stakeholder dan masyarakat terkait pendapatan daerah.

Selain itu dalam hal pemerataan pembangunan yang salah satunya adalah penerangan jalan umum, agar kedepannya dan cepatnya bisa di prioritaskan dalam pelaksanaan nya. 

Dan yang terakhir yakni fraksi Gerindra meminta agar pemerintah juga bisa memprioritaskan perbaikan drainase di daerah perkotaan, sehingga tidak ada lagi genangan air yang mengakibatkan banjir apabila datang musim penghujan.

H. Rooswandi Salem selaku Sekretaris Daerah Tanbu dalam hal ini sangat mendukung keinginan dari rekan rekan legislatif dalam sambutannya.

Dia berharap sekiranya dalam situasi pandemi covid-19 semua komponen bisa bersinergis bahu membahu dalam menghadapi situasi pandemi ataupun pasca pandemi kedepan. 

Perlu diketahui, pada acara sidang paripurna tentang pemandangan fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2020 dihadiri oleh Ketua DPDRD, Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan anggota DPRD serta jajaran SKPD.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan