Kotabaru dapat Bantuan 400 Kotak Obat Herbal Pencegah Covid 19

  • Whatsapp
Penyerahan sebanyak 400 kotak bantuan obat Cina herbal, Vaksin Lianhua Qingwen Capsul untuk pencegahan gejala Covid 19.

Kotabaru,kalselpos.com – Sebanyak 400 kotak bantuan obat Cina herbal, Vaksin Lianhua Qingwen Capsul untuk pencegahan gejala Covid19, diterima secara simbolis oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana dan Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati, di ruang kerja kantor Bupati, Rabu (26/8).


“Obat Lianhua diproduksi dari Cina dan sudah banyak yang menggunakan di luar negeri. Bahkan, di Wuhan, Lianhua pertama kali digunakan di luar obat medis,” ujar Bupati, usai menerima bantuan tersebut.
Terkait pemakaian jelasnya, pihak perusahaan pemberi bantuan mengatakan, untuk yang sudah terkonfirmasi positif dianjurkan empat tablet sekali minum sehari tiga kali. Selama enam hari berturut-turut.
“Sedangkan lama penyembuhan bervariasi, tapi menurut pengalaman yang sudah setelah meminum obat ini akan mengurangi durasi waktu penyakit,” terangnya.
“Namun perlu digaris bawahi, obat herbal Lianhua bukan untuk gejala yang berat. Tapi buat gejala yang ringan,” ucapnya.
“Karena ini sifatnya suplemen, herbal dan tidak untuk menggantikan obat medis,” ingatnya.
Dengan bantuan itu harap H Sayed Jafar, bisa membantu kesehatan masyarakat dan mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah itu.
“Untuk saat ini, apapun disampaikan orang mengenai obat untuk penyembuh Covid19. Saya selalu welcome, yes Karena bertujuan untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Advertisements