Kontruksi Perubahan Anggaran 2020 di Tanbu, fokuskan Perbaikan Ekonomi

  • Whatsapp
Kegiatan UMKM

Batulicin, kalselpos.com – Sesuai dengan Intruksi Presiden terkait dengan Pertumbuhan Ekonomi dan Ketahanan Pangan, Perubahan Anggaran pada tahun 2020 Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu), Kalimantan Selatan lebih terfokus pada hal tersebut. 

H.Supiansyah ZA. Ketua DPRD Tanah Bumbu.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah ZA kepada kalselpos.com rabu (24/8) di gedung DPRD Tanbu, Sepunggur Kusan Hilir. 

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Untuk struktur anggaran perubahan tahun ini kami fokuskan pada pertumbuhan ekonomi seperti hal nya sektor pertanian, perikanan, perkebunan termasuk pengembangan usaha kecil menengah (UMKM),” kata H Upi sapaan akrab Ketua DPRD Tanbu. 

Dijelaskannya, dengan adanya pandemi Covid-19 kurang lebih 6 bulan kebelakang, tentunya hal ini mempengaruhi hasil Pendapatan Asli Daerah dari angka Rp175 Miliar menjadi Rp125 Miliar dari PAD dari sektor pajak dan lain-lain. 

Sementara, papar H. Upi anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dikurangi Rp53 Miliar dari angka Rp490 Miliar dan Dana bagi hasil DAK dikurangi sebesar Rp50 Miliar dari angka sebelumnya Rp450 Miliar dengan alasan pembiayaan Covid-19 oleh Pemerintah Pusat. 

“Kendati demikian, kami selaku Legislatif selalu memberi saran kepada pihak eksekutif agar senantiasa berikhtiar dan tidak patah semangat. Untuk itu kedepan, kami lebih berfokus pada perbaikan ekonomi,” ungkapnya.

Adapun strategi yang akan dilakukan bebernya, seperti menghidupkan kembali UMKM dan membuka kembali sektor moda ekonomi yang sebelumnya di tutup pada masa pandemi dengan standart protokol kesehatan. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan