Hiswana Migas Sebut Pandemi Covid-19 Sebabkan Kelangkaan Gas Melon

  • Whatsapp
Kelangkaan gas Melon diakibatkan Pandemi Covid-19 yang melanda Kalsel

Banjarmasin, kalselpos.com – Fenomena langkanya gas LPG 3kg atau yang lebih sering disebut gas melon beberapa waktu terakhir, rupanya turut disebabkan oleh mewabahnya Corona virus Disease 2019 (Covid-19), tka terkecuali di Kota Banjarmasin, kelangkaan juga disebabkan oleh faktor tersebut.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan, Saibani ketika dikonfirmasi oleh awak media ini pada Rabu 26/8/2020. Menurutnya, pandemi Covid-19 turut berdampak pada kelangkaan gas LPG 3kg sejak beberapa pekan terakhir.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bukan tanpa alasan, rincinya pergeseran permintaan masyarakat terhadap kouta gas 3kg saat ini tidak terkendali, apalagi ditengah pandemi banyak bermunculan pedagang online yang turut menjadi pengguna sihijau tersebut.

“Seperti ramainya pedagang online, kuliner dan pedagang lainnya yang menggunakan gas ini, jadi tidak tercukupi untuk saat ini,” ujar Saibani.

Atas dasar hal itu, Saibani pun menghimbau kepada para masyarakat ataupun warga kategori mampu agar lebih bijak dalam hal penggunaan gas, Ia dengan tegas meminta warga yang mampu untuk tidak menggunakan gas melon, sebab gas subsidi tersebut murni ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Selain daripada itu, Saibani menambahkan, dibutuhkan saat ini ketegasan Pemerintah setempat dalam penerapan aturan LPG untuk warga miskin sehingga kelangkaan semacam ini bisa teratasi dengan baik dan tepat sasaran.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan