Gubernur panen raya padi di Desa Karya Makmur

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan panen padi lokal di Desa Karya Makmur Kecamatan Cintapuri Darussalam, Rabu siang.(Anas Aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan panen raya padi varietas lokal yang ditanam di persawahan Desa Karya Makmur, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar, Rabu (26/8/2020).

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu mengajak masyarakat untuk terus bergerak dan bekerja.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Jangan malas, jangan pangoler, mari semuanya bergerak, bekerja untuk banua. Rajin pangkal pandai, berkualitas berdaya saing dan ketika berlomba kita menjadi pemenang,” ujar gubernur seraya disambut tepuk tangan gemuruh masyarakat Desa Karya Makmur.

Paman Birin juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena dikaruniai alam yang subur.

“Semua wilayah Indonesia agraris, bumi kita luar biasa. Karena itu menjadi pertanyaan yang menyakitkan kenapa kita masih beli beras dari luar negeri,” cetusnya.

Karena itulah, Paman Birin mengajak seluruh masyarakat untuk rajin dan tekun bekerja sebagai petani.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan, target produksi padi untuk tahun 2020 sebesar 1,7 juta ton.

“Target produksi padi tahun ini 1,7 juta ton. Sampai Juli sudah 1 juta ton kita panen padi. Sisanya yang 7 ton akan segera tercapai karena saat ini puncaknya panen padi diberbagai daerah di Kalsel,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan