Masyarakat memiliki peran strategis dalam program Food Estate

  • Whatsapp
Ary Egahni Ben Bahat, anggota DPR RI Komisi III.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com– Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Nasdem, Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya yang tinggi karena Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau terpilih menjadi lokasi pengembangan Food Estate atau lumbung Ketahanan Pangan Nasional.

Lebih lanjut, ia menghimbau agar masyarakat memberikan respon positif dan memiliki peran strategis dalam program Food Estate ini sehingga dengan terpilihnya Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, seluruh masyarakat harus mengambil peran serta.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ary Egahni Ben Bahat usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-75 yang dilaksanakan belum lama ini bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

Terkait dengan itu, ia mengatakan bersama dengan teman-teman seluruh Anggota DPR RI dengan cara beragumentasi, sehingga sebagai warga masyarakat Kalteng memang mendapat peran strategis dalam kegiatan Food Estate ini.

Ia berharap bahwa kegiatan ini sukses dan semua pihak terutama masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau agar dapat mempersiapkan diri, mempersiapkan sarana dan prasarana, sehingga intervensi dari pusat memang dapat terlaksana dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau benar-benar mempersiapkan diri untuk mencapai gol, sehingga Food Estate ini mampu memberikan ketahanan pangan secara nasional dan bahkan secara dunia,” tuturnya.

Berkenan dengan peringatan Kemerdekaan RI di masa pandemi saat ini, menurutnya perayaan hari kemerdekaan kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih di tengah pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan, walaupun di tengah pandemi Covid-19, harus tetap menyikapi kemerdekaan dengan semangat serta adanya kerja keras, bahu membahu secara bersama-sama masyarakat terbebas dari Covid-19 dengan cara semuanya disiplin untuk hidup dalam kenormalan baru.

“Kita tidak tahu kapan ini berakhir, tetap kita yakin dan percaya dengan kedisiplinan untuk taat kepada protokol kesehatan, mudah-mudahan kita akan mampu untuk tetap hidup sehat dan bertahan dalam situasi seperti ini,” pungkasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan