KSPN Loksado Dibuka, Pengunjung Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 ‎

  • Whatsapp
CEK SUHU TUBUH- Masuk kawasan wisata Loksado pengunjung dicek suhu tubuh‎.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Sempat ditutup sekitar lima bulan karena pendemi Covid-19, Kawasan Startegis Pariwisata ‎Nasional (KSPN)  Loksado kembali dibuka resmi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan menerapkan protokol kesehatan.

‎KSPN Loksado yang telah dibuka resmi ‎oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat tersebut, wisatawan atau pengungunjung masih belum bisa menikmati semua objek wisata, sepeti pemandian air panas Tanuhi dan air terjun Haratai.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepala ‎Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS, Martha Karya Saputra, Selasa (25/8), mengatakan kawasan wisata Loksado sudah bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan alam pengungunang meratus.

Objek-objek wisata yang sudah bisa dinikmati diantaranya‎ bamboo rafting, puncak langara, dan destinasi alam lainya, dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

‎Namun, untuk sampai saat ini objek wisata air panas Tanuhi yang dikelola oleh pemerintah masih belum dibuka. “Kita masih menunggu arahan dari pak bupati,” ujarnya.

Sementara objek wisata air terjun Haratai yang dikelola oleh masyarakat belum bisa dikunjungi, karena pihak tokoh masyarakat dan pemerintah desa masih dirapatkan, yang sebelumnya mereka berencana baru akan buka objek wisata pada Desember mendatang. “Tapi kita berharap setelah rapat bisa merubah kebijakan dan membuka objek wisata‎,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan