Dinkes Pantau Protokol Kesehatan di Mall

  • Whatsapp
Pemantauan Dinkes Banjarmasin atas penerapan protokol kesehatan di mall (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin memantau penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi berkumpulnya massa, salah satunya di Duta Mall.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan guna memastikan apakah satu-satunya mall di Kota Seribu Sungai ini sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di terapkan dengan benar atau belum.

“Dari pantauan di lapangan, mall sudah menerapkan standar pelayanan untuk mencegah terjadinya paparan virus corona,” ucapnya pada awak media disela pemantauan, Selasa (25/08/2020) siang.

Pria dengan sapaan Machli ini menjelaskan, standar pelayanan pencegahan Covid-19 yang ia maksud itu seperti penyediaan tempat cuci tangan sebelum dipernankan masuk ke dalam Mall, pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker kepada pengunjung.

“Setiap pintu masuk mall ada tempat vuci tangan dan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermoscanner yang sudah canggih,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia melihat ada beberapa kran air untuk cuci tangan di mall tersebut patah, sehingga tidak bisa digunakan pengunjung.

“Beberapa kran yang patah itu sudah kita komunikasikan kepada pengelola mall untuk segera diperbaiki agar bisa kembali digunakan,” ujarnya.

Disamping itu, Machli juga mengklaim bahwa sebagian masyarakat saat ini sudah menyadari jika ingin berkunjung ke mall harus menggunakan masker.

“Dari pantauan kita tadi tidak ada satupun pengunjung mall yang tidak menggunakan masker,” tukasnya.

Menurut Mantan Wadir Administrasi dan Keuangan RSJ Sambang Lihum itu, pemantauan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemko kepada masyarakat dengan memastikan upaya dalam mempercepat penanganan wabah virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia ini.

“Ini merupakan tanggung jawab kita untuk menghilangkan wabah virus Corona ini dari kota Banjarmasin,” imbuhnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Advertisements