Anggota Kodim 1001 ikuti Penyuluhan Terpadu Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental

  • Whatsapp
Anggota Kodim 1001/Amuntai mengikuti Penyuluhan Terpadu dari Kumdam, Kesdam dan Bintaldam VI/Mlw bagi perwakilan Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Penyuluhan berlangsung di Aula Makodim 1001/Amuntai, Selasa (25/08). (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Anggota TNI dari Kodim 1001/Amuntai menerima Penyuluhan Terpadu dari Kumdam, Kesdam dan Bintaldam VI/Mlw bagi perwakilan Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

Sebanyak 75 orang berkaitan dengan masih mewabahnya pandemi Covid-19 mengikuti penyuluhan di Aula Makodim 1001/Amuntai, Selasa (25/08).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Penyuluhan diisi dari tiga narasumber yang menyampaikan materi penyuluhan Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental. Narasumber Hukum Kapten Chk Alex Bhirawa, S.H. dari Kumdam VI/Mulawarman, Narasumber Bintal Kapten Hendera, S.E. dari Kabintal Korem 101/Antasari dan Narasumber Kesehatan Dr. Dewita Rizky Rachel Siagian dari Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai.

Pelaksanaan penyuluhan terpadu sebagaimana, mengetahui dan menambah wawasan pengetahuan hukum dan kesehatan serta pembinaan mental kepada Anggota Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menekankan, agar anggota, baik Prajurit, PNS termasuk anggota Persit dapat mencermati serta memahami setiap materi yang disampaikan oleh tim penyuluh, sehingga dapat dijadikan bekal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. “Hal ini dapat mencegah dan meminimalisasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran oleh anggota baik pelanggaran disiplin militer hingga tindak pidana lainnya,” ungkitnya.

Selain materi tadi, prajurit dan peserta juga diberikan penyuluhan dari Kumdam yang dibawakan KASIBANKUM Kodam VI/ Mlw Kapten Chk Alek Bhirawa S.H tentang materi penyalahgunaan narkotika, KDRT dan disersi ( THTI). Materi penyuluhan kesehatan yang dibawakan oleh Dr. Dewita Rizki Rachel Siagian tentang Siaga Covid dan Pelaksanaan Disiplin Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dan Mendeteksi sejak dini gejala yang dialami oleh penderita Covid-19.

Materi Bintal yang dibawakan Kabintal Korem 101/Antasari Kapten. Inf Hendera mengupas, tentang wabah virus corona (Covid-19) dan saat sekarang ini bukan berkurang melainkan bertambah. Dimana hal ini juga berimbas pada potensi pribadi keimanan, bisa menjadi baik sehingga semakin kuat imannya dan bisa jadi sebaliknya. “Pada saat ini diperlukan pemahaman yang luas hingga diharapkan masing masing personil dapat menempatkan semua persoalan pada tempat yang sesuai,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan