Proyek Gedung Dikeluhkan Warga, Simak Penjelasan PUPR Banjarmasin

  • Whatsapp
Papan informasi proyeksi pembangunan gedung baru Bakeuda Kota Banjarmasin yang dikeluhkan warga (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin akhirnya angkat bicara terkait keluhan warga Komplek Palm View Residence atas aktivitas pembangunan gedung baru Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Agus Suyatno mengatakan, pasca terjadinya protes warga terkait jam kerja malam pada beberapa waktu lalu, pihaknya langsung menginstruksikan agar tidak ada lagi pengerjaan yang dilakukan pada malam hari.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Setelah adanya keluhan warga, kami langsung menginstruksikan pihak yang melakukan pengerjaan agar tidak bekerja di malam hari lagi,” ucapnya pada awak media, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, lembur malam itu dilakukan baru sekitar dua pekan ini. Itupun untuk mengejar target proyeksi yang di deadline hingga pertengahan Desember tahun ini.

“Tapi kalau itu permintaan warga sekitar ya kami hentikan aktivitas malamnya. Jadi sekarang proyeksi kami laksanakan hingga sore saja,” bebernya.

Ia menambahkan, kemudian terkait kontruksi bangunan milik warga yang retak juga akan ditinjau pihaknya sebagai upaya tanggungjawab atas kerugian yang dialami warga.

“Besok kami akan meninjau rumah warga dengan maksud upaya tanggungjawab dan memastikan seberapa kerusakan yang disebabkan dari aktivitas pembangunan gedung. Mudahan ini solusi terbaik untuk kami dan warga,” bebernya.

Ditanya tentang apakah sebelum pembangunan pihaknya sudah menginformasikannya kepada penduduk sekitar. Pria dengan sapaan Agus itu mengklaim, bahwa semua perizinan sudah dilakukan termasuk informasi untuk publik bahwa akan dilakukannya pengerjaan gedung.

“Konstruksi itu senilai Rp 5,5 miliar yang ditarget selesai Desember tahun ini. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada papan informasi yang terpampang di depan proyeksi pembangunan,” tutupnya.

Sebelumnya, protes warga tersebut sempat heboh dan warga terpaksa melapor ke dinas terkait dan petugas keamanan.

“Warga komplek ini mengeluhkan aktivitas pembangunan gedung, tadi malam ramai,” ungkap Joko, petugas keamanan komplek.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Advertisements