Pengurus Koperasi dan UMK Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Digital

  • Whatsapp
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Provinsi Kalsel gelar pelatihan koperasi di Kab Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com– Puluhan pengurus Koperasi dan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil di Kabupaten Tapin ikuti pelatihan dalam rangka menuju perkoperasian modern berbasis digital. Senin (24/8) bertempat Aula Gedung Hammy AM Rantau.

Pelatihan yang digelar Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil bersama Dinas Perindustrian Kabupaten Tapin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pelatihan dalam upaya menyiapkam sumber daya manusia yang modern dengan pemanfaatan digital sekarang.

Menurut Kepala Perindustrian Kabupaten Tapin Rosaria Sari kegiatan pelatihan dikuti sebanyak 30 orang yang terdiri dari pengurus Koperasi dan Pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di Kab Tapin.

“Pelatihan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 24 sampai 27 Agustus 2020 bertempat di gedung Aula Gedung Hammi untuk Perkoperaian dan Gedung KNPI Pelatihan UMK, “katanya.

Berharap kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang dapat diterima diterapkan di masing-masing pengurus dan pelaku UMK

Lanjutnya, kegiatan kedepan tetap berlanjut tidak sekali ini saja, sehingga koperasi dan UMK di tapin dapat maju dan berkembang dalam era digital sekarang ini untuk memenuhi tuntunan jaman.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Gustafa Yandi mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya agar koperasi dan pelaku usaha mikro dan kec tidak ketinggalan zaman di era serba digital sekarang ini.

“Untuk kita tidak berdiam diri, harus harus menyiapkan dari sekarang agar tidak ketinggalan dan menjadikan koperasi dan UMK modern, “jelasnya.

Kita bersenergi untuk melakukan pembinaan sehingga dapat menjadikan sebuah koperasi dan pelaku usaha yang modern menyesuiakan dengan perkemban jaman.

Adapun pelatihan koperaai diberikan berupa dari segi perencanaan, pengelolaam keuangan dan kebijakan pemerintah dalam mengelola koperasi.

Sementara untuk pelaku usaha mikro kecil diberikan wawasan dalam memasarkan produk yang dihasilkan dengan memamfaatkan digital.

Berharap dengan pelatihan ini, pengurus koperasi dapat maju dan berkembamg tidak tegerus dengan hal-hal modern, kemudian pelaku usaha mikro kecil dapat mengikuti perkembangan sehingga tidak ketinggalan.

Selanjutnya peserta mengikuti pelatohan lanjutan dengam tempat berbeda yakni gedung Hammy dan KNPI Kab Tapin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan