Paman Yani Apresiasi Sektor Pariwisata Banua

Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi saat memberikan sambutan peresmian obyek wisata Gua Lowo.

Banjarmasin, kalselpos.com  – Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi
mengapresiasi semangat kebersamaan dan kekeluargaan warga Desa Tegalrejo untuk bangkit secara mandiri guna meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui sektor pariwisata dengan mewujudkan destinasi wisata, diantaranya Gua Batu Tunggal (Gua Lowo) yaitu salah satunya obyek wisata alam di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

“Satu dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Bukit Saijaan ini dikelola secara swamandiri oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya,” ujar Muhammad Yani Helmi kepada kalselpos.com disela peresmian obyek wisata Gua Lowo oleh Bupati Kotabaru,
Minggu (23/08/20).

Bacaan Lainnya

Menurut paman Yani panggilan akrab anggota DPRD Kalsel itu, dukungan terhadap peningkatan dan pengembangan obyek wisata Gua Lowo ini dinilai kedepannya bisa dijadikan salah satu destinasi wisata andalan Kalsel, karena begitu banyak potensi yang bisa dilakukan di sektor pariwisata di banua ini.

Untuk mewujudkannya, dia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata di Kabupaten Kotabaru, seperti obyek wisata Mandala, kawasan ekowisata hutan mangrove, air terjun 9 bidadari, agro wisata telaga sari dan pulau panci.

“Saya akan terus support, karena kita lihat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru benar-benar konsisten membangun pariwisata, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Paman Yani mengatakan, pihaknya konsisten dan berkomitmen mendorong perkembangan pariwisata di Kabupaten Kotabaru ini. “Kami berharap ada sharing anggaran untuk mendorongnya, yang terpenting ini haruslah diakomodir,” imbuhnya.

Kita sharing saja, Bupati bikinkan jalan, nanti akan kami lengkapi apa yang kurang akan kita inventarisir.

Wisata Gua Lowo yang berjarak 13 kilometer dari simpang empat Batulicin ini diresmikan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus ditandai dengan penandatanganan prasasti dan disaksikan ribuan warga yang antusias mengunjungi obyek wisata baru Gua Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Pemkab Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi

Pos terkait