Gubernur hadiri panen raya di Handil Kusi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Hj Raudatul Jannah berjalan di areal persawahan Handil Kusi, Anjir Serapat Lama Batola.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Istri Hj Raudatul Jannah menghadiri panen raya di Handil Kusi, Desa Anjir Serapat Lama, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Minggu (23/8) sore.

Usai panen padi, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, dan Acil Odah, sapaan Ketua TP PKK Kalsel, melakukan edukasi pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Acil Odah menyempatkan membagikan masker untuk masyarakat sebagai wujud nyata menggalakkan program Gebrak Sejuta Masker yang di launching Pemprov Kalsel, bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, 17 Agustus 2020.

Tak hanya masker, ratusan paket sembako juga dibagikan ke masyarakat setempat yang mayoritas bekerja sebagai petani.

Paman Birin mengajak masyarakat agar bersyukur karena hasil panen padi di Kalsel tahun ini cukup baik.

“Panen tahun ini berhasil diperkirakan akan dapat memenuhi target pemerintah pusat, yaitu 1,7 juta ton gabah kering giling, dan sampai Agustus ini total panen padi kita sudah 1,2 juta ton gabah,” kata Paman Birin.

Ia berharap sinergi pemerintah provinsi dan kabupaten dapat berjalan baik sehingga dapat lebih meningkatkan pertanian di Batola.

“Kabupaten Batola tahun 2020 ini mendapatkan program Serasi 50 ribu hektar, semoga pertanian Batola lebih maju lagi,” kata Paman Birin.

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor salut dengan kehadiran Paman Birin yang dikenal merakyat.

“Batola adalah kabupaten yang paling sering dikunjungi Paman Birin, terima kasih atas kesediaan beliau berkunjung ke berbagai desa,” katanya.

Ifin, salah satu Ketua RT di Anjir Serapat Lama mengucapkan terima kasih atas kehadiran Paman Birin. “Terima kasih Paman Birin atas bantuan sembako dan masker,” kata Ifin.

Sembako dibagikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Warga juga diberikan masker yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah.

Pembagian masker merupakan bagian dari program gebrak masker yang diinisiasi Ketua PKK Kalsel, bekerja sama dengan PKK Pusat dan PKK Kabupaten/Kota.

Dalam program gebrak masker, dibagikan satu juta masker kepada masyarakat sebagai upaya menggalakkan penggunaan masker di masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE

Pos terkait