Dua Bocah Terpaksa Jajakan Kerupuk untuk Beli Kouta

  • Whatsapp
Nur Syifa, terpaksa jadi penjual kerupuk keliling untuk membeli kuota internet (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin , kalselpos.com -Semenjak diberlakukannya belajar menggunakan sistem daring selama berlangsungnya pandemi Covid-19, banyak anak anak yang harus rela berjualan untuk membantu orang tua mencukupi kebutuhan.

Faisal, saat menjajakan es jualannya agar bisa membeli gawai/gadget (Ahmad Fauzie)

Diantara kebutuhan yang dianggap mendesak adalah kouta internet dimana pelajar saat ini harus belajar menggunakan internet atau secara daring.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Seperti halnya Nur Syifa, bocah kelas 4 SD yang mendadak menjadi pedagang kerupuk asongan di kawasan Pasar Baru dan Cempaka Banjarmasin ini, ia terpaksa menjajakan makanan ringan tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi keluarganya.

Setiap harinya, Syifa bersama adiknya, Raudah harus berkeliling menjajakan kerupuk buatan ibunya. Bocah lugu ini mengaku dirinya terpaksa menjajakan kerupuk ini karena uangnya digunakan untuk membeli kouta internet agar bisa belajar selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

“Membantu ibu berjualan kerupuk, berkeliling di pasar, uangnya untuk beli kouta,” ucapnya dengan polos kepada kalselpos.com Minggu (23/8/2020).

Hal senada juga diakui oleh Faisal, bocah yang menjajakan es berkeliling di kawasan tersebut. Hal ini dilakukannya lantaran kedua orang tuanya tak mampu membelikan gawai atau gadget untuknya mengikuti sekolah online.

“Saya berjualan es hasilnya ditabung buat beli handphone buat belajar,” ucap pelajar sekolah dasar Kelas 5 ini.

Muhammad Faisal dan Nur Syifa yang tinggal di kawasan Jalan Niaga Timur ini, merupakan salah satu potret kehidupan yang terjadi dimasa sulit akibat adanya pandemi Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan