DPRD Balangan Gelar Tiga Agenda Rapat Sekalius

  • Whatsapp
M.Riskan dari Fraksi Nasdem Balangan menyerahkan dokumen pemandangan Fraksi kepada Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.( Kurnadi)

Paringin, kalselpos.com.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Balangan Senin (24/8 ) mengelar rapar paripurna dengan mengambil tempat ruang rapat utama Sekretariat DPRD Balangan.

Paripurna kali ini mengelar tiga agenda sekaligus yaitu Penjelasan Bupati Balangan, Pemandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD Balangan dan Jawaban Bupati Balangan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Siidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan dan didampingi wakil Ketua II H,Upi Wandi dan Sekretaris DPRD Balangan Ardiansyah diihadiri belasan anggota DPRD Balangan.

Pandangan Fraksi- fraksi yang pertama disampaikan oleh Fraksi Partai Golkar ,dengan juru bicaranya Fahriani.

Disampaikannya, Fraksi Golkar mengharabkan dalam penyusunan perubahan APBD Tahub Anggaran 2020 ini tetap perlu dilakukan penataan prioritas program yang benar – benar urgent dalam rangka penyelenggaraan yang sepandan dengan keuangan daerah .

Fraksi lain PPP Balangan dengan juru bicara Ifdali ,mengatakan, penyusunan APBD perubahan selain dari pada unsur – unsur serta fungsi APBD secara umum pada substansinya adalah untuk melakukan penyusuian kondisi terkini yang ada ditengah masyarakat,baik secara makro maupun mikro.

“Sehingga APBD perubahan secara tepat dapat memberikan mamfaat dan memberikan solusi atas kebutuhan – kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Juru bicara fraksi PDI.P Ahmad Fauzi ,menuturka fraksi PDI.P. Balangan secara umum dapat menerima dan sebagai tindak lanjut DPRD melalui badan Anggaran maupun komisi – komisi bersama Pemerintah Daerah akan melakukan pembahasan sebagai mana disebutkan dalam tata tertib DPRD kabupaten Balangan.

Sementara itu Fraksi Nasdem Balangan dengan juru bicaranya H,Rusdi,mengingatkan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk harus secara hati – hati terkait masalah pengellaan keuangan dan anggaran daerah.

“Yang tercermin dalam APBD merupakan instrukmen kebijakan umum bagi pemerintah daerah ,menduduki posisi sentral dalam upaya pengembangan kapabilitas dan Efekvitas Pemerintah Daerah.

Fraksi Indonesia Raya Keadilan Sehjahtera dengan juru bicaranya Agus Reyanto menyampaikan, perubahn APBD pada prinsifnya dilakukan untuk menyesuaikan APBD dengan perkembangan akibat perubahan keadaan perkembanganapabila terjadi.

“Keadaan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD yang menyebabkan pergeseran anggaran antar unit organisasi ,antara kegiatan dan antar jenis belanja,keadaan yang menyebakan saldo melebihi tahun sebelumnya,”ujarnya.

Sementara itu Hj Erly Satriana selaku juru bicara Fraksi Amanat Bintang Demokrasi secara umum menerima Rancangan perubahan APBD 2020.

Sementara itu Bupati Balangan H.Anshruddin , menyampaikan jawaban Pemerintah.

Menurutnya dalam pemandang umum fraksi – fraksi pihaknya menangkap beberpa hal yang secara khusus menjadi sorotan Fraksi – Fraksi dewan, dan menjadi masukan yang sangat baik ,sehingga layak untuk segera ditindak lanjuti.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan