DPD KNPI HSU gelar Kompetisi Pembuatan Maket

  • Whatsapp
LOMBA-DPD KNPI Kabupaten HSU bersama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) pelaksanan kompetisi pembuatan maket atau Youth Mock_Up Competion Pariwisata di HSU.(ist)

Amuntai, kalselpos.com  – DPD KNPI Kabupaten HSU bersama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) pelaksanan kompetisi pembuatan maket atau Youth Mock_Up Competion Pariwisata di HSU.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Event yang diikuti oleh 8 tim di antaranya, tim The Chai, tim Gadis Desa, tim Alfa, tim KIR Smansa, tim Tumenggung Jalil A dan B, tim Babirik Yunior Archeticht, dan tim Gerpindom memasuki penilaian penilaian dan pengumuman pemenang yang diadakan di GOR Sei Karias.

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari SKM yang juga sebagai Juri, Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata HSU Ir. Nazaruddin, M. IP yang juga sebagai juri, serta Siti Marhamah S. Sos Kepala Bidang Kebudayaan dan Kepariwisataan Pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSU juga sebagai juri.

Nazaruddin selaku Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata HSU,
mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh DPD KNPI HSU ini.

Disampaikannya Secara struktur, menurutnya, selaku Ketua Bidang Kepemudaan Apresiasi kegiatan kegiatan kepemudaan seperti kegiatan ini dimana Organisasi kepemudaan bisa bekerja sama dengan wadah atau perkumpulan pemuda lainnya, mengeksplorasi kreatifitas pemuda dalam hal budaya dan pariwisata.

Bahkan di samping kreatifitas pemuda lainnya sehingga menjadi pemuda yang maju, pemuda mandiri, pemuda yang sejahtera, pemuda yang agamis dan pemuda produktif bisa terwujud dimana sesuai dengan doa yang kita panjatkan melalui semboyan mantap.

” Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada DPD KNPI HSU dan Pawadahan Nanang Galuh HSU atas pelaksanaan kegiatan ini,”ujarnya.

Disampaikannya, semoga kegiatan ini dijadikan agenda rutin oleh DPD KNPI dan Pawadahan Nanang Galuh baik dalam kualitas dan kuantitas karena event ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan potensi pemuda khususnya pemuda HSU ini.

“Sehingga keberadaan pemuda dalam kehidupan sehari hari dapat dirasakan melalui pemberdayaan dan pengembangan pemuda itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI yang juga Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari berikan apresiasi peserta kompetisi.

Menurutnya, Alhamdulilah hasil karya peserta membuktikan bahwa sebagai pemuda HSU mampu menggali potensi potensi pariwisata yang ada di Kabupaten HSU ini melalui Youth Mock_Up Competition.

“Melalui kegiatan ini kalian di ajarkan dan dilatih agar dapat lebih kreatif dan inovatif untuk memajukan daerah HSU ini yang tentunya merupakan harapan kita bersama untuk lebih maju, lebih mandiri, lebih sejahtera, lebih agamis dan lebih produktif,” ujarnya.

Setelah melalui tahapan penilaian, presentasi dan wawancara. Juara pertama diraih oleh tim Alfa, pemenang kedua tim Gerpindom, dan pemenang ketiga jatuh ke tim Tumenggung Jalil B sedangkan juara Harapan Satu diraih oleh tim KIR Smansa, juara harapan dua tim Babirik Junior dan juara harapan tiga tim The Chai.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements