Bupati dan Kadistan Kunjungi lokasi Lahan Pengembangan Jahe Merah

Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah bersama Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) setempat Ir Setia Budi mengunjungi lokasi lahan pengembangan budidaya pengembangan jahe merah menggunakan sistem bigbag areal PT Mitra Barito di Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat, Minggu (23/8).(ist)

Muara Teweh, kalselpos.com-Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah bersama Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) setempat Ir Setia Budi mengunjungi lokasi lahan pengembangan budidaya pengembangan jahe merah menggunakan sistem bigbag areal PT Mitra Barito di Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat, Minggu (23/8).

Bupati H Nadalsyah mengatakan petani di Kabupaten Barito Utara diharapkan bukan hanya terfokus kepada satu budidaya tanaman saja namun kedepannya diharapkan bisa melakukan inovasi-inovasi serta terobosan untuk mengembangkan tanaman pangan lainnya hal ini akan berdampak positif bagi ketahanan pangan di daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya perintahkan kepada leading sektor Dinas Pertanian bisa memfasilitasi kelompok masyarakat dalam megolah dan memilih produk unggulan sesuai lingkungan dan wilayahnya masing-masing,” kata bupati H Nadalsyah.

Kadis Pertanian Ir Setia Budi, mengatakan jahe merah merupakan tanaman yang baik untuk dikembangkan pada lahan terbuka maupun bigbag.

“Pada masa sekarang ini jahe merah bisa dijadikan aternatif para petani sebagai usaha maupun tanaman rumah tangga apalagi manfaat dan khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan,” kata Setia Budi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi

Pos terkait