Jumlah pasien sembuh  dari Covid-19 di Kalsel terus Meningkat

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Banjarbaru, kalselpos.com – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 di Kalsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota gugus tugas provinsi maupun kabupaten kota serta khususnya tenaga medis, sehingga saat ini jumlah angka sembuh di Kalsel terus bertambah,” kata Paman Birin saat membagikan sembako kepada masyarakat Terdampak Covid-19 di Kelurahan Telawang Banjarmasin, Sabtu (22/8).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Paman Birin selaku Ketua Gugus Tugas Provinsi Kalsel juga bersyukur dengan banyaknya pasien sembuh. Ia pun berpesan agar pasien telah sembuh tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati, jadi saling ingatkan satu sama lain, pian berataan sampaikan juga pentingnya pola hidup sehat dan bersih dalam mencegah penularan virus Corona,” ujarnya.

Jumlah sembuh dari covid-19 terus bertambah. Berdasarkan Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Sabtu (22/8) total jumlah pasien yang sembuh  dari paparan Covid-19 sebanyak 5343 orang. Bila dipersentasekan angka kesembuhan di Kalsel mendekati 70 persen.

Kasus sembuh dari Covid-19 ini tak lepas dari peningkatan upaya treatment oleh Pemprov Kalsel melalui karantina serta bantuan segenap komponen dan gugus tugas Kabupaten Kota.

Sementara total kasus positif Covid-19 hingga hari ini mencapai 7.697 kasus. Sedangkan jumlah positif Covid yang sedang menjalani perawatan sebanyak 2.020 orang.

Sementara kasus meninggal akibat Covid-19 tercatat sebanyak 334 orang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan