Raih Tiket Pilkada Banjarmasin, Khairul Saleh Siap Pensiun Dini

  • Whatsapp
Pastikan maju di Pilkada Banjarmasin, Khairul Saleh siap pensiun dini (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Usai memastikan tiket untuk berlaga di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Banjarmasin dengan menempuh jalur perseorangan, Khairul Saleh yang saat ini masih tercatat dalam daftar Aparatur Sipil Negara (ASN) mengaku siap mundur dari jabatannya seabagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin.

Calon tunggal jalur perseorangan yang berpasangan dengan Habib Ali Al-Habsyi itu mengatakan, bahwa ia siap untuk pensiun dini dan melepas embel-embel ASN pada dirinya mulai 1 September 2020 mendatang.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“SK (surat keputusan) pensiun sudah selesai dan saya terima. Per 1 September saya sudah pensiun dini,” ucapnya pada awak media usai Rapat Pleno Verifikasi Faktual Perbaikan Dukungan Pilkada Banjarmasin di G’Sign Hotel Banjarmasin, Jumat (21/8/2020) kemarin.

Selain itu, ia menjelaskan, terkait status pekerjaannya yang masih mencantumkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya juga akan diproses urusan administrasinya berbarengan dengan jatuhnya tanggal pensiun dini yang ia jalani.

“Saya melihat banyak yang mengaitkan pencalonan saya dengn identitas kita di KTP sebagai persyaratan maju. Makanya per 1 September semua akan kita urus, kalau Habib (Calon Wakil Walikota) bisa lebih awal prosesnya,” terangnya.

Dismping itu, kendati mencalonkan diri tidak melewati lewat jalur partai seperti 3 Paslon yang akan dilawannya dalam gelaran Pilwali Banjarmasin, pria dengan sapaan Khairul itu mengaku tetap optimis bisa berkompetisi dengan calon dari partai politik.

“Kalau tidak optimis, kita mundur dong. Jadi, optimis saja. Cara (pasangan calon) partai dan perseorangan mungkin berbeda, dan mungkin juga sama. Tetapi harus dengan rambu-rambu KPU dan Bawaslu,” pungkasnya

Sebelumnya, diketahui pasangan Khairul-Ali sendiri, secara keseluruhan mendapat dukungan sebanyak 43.658 dukungan. Sebelumnya pada verifikasi faktual pertama pada Senin (20/7/2020) silam, pasangan ini hanya meraih dukungan sebanyak 35.433 dukungan, atau jauh dari jumlah minimal sebanyak 38.003 dukungan atau 8,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap.

Dengan tambahan sebanyak 8.225 dukungan hasil verifikasi faktual perbaikan pada Jumat (21/8/2020), pasangan Khairul-Ali resmi mendapat tiket untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin, dan menjadi satu-satunya pasangan calon dari jalur perseorangan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan