Pemko Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kelayan A

  • Whatsapp
Korban kebakaran di Kelayan A, RT 01, RW 01, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan menerima bantuan dari Pemko Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Kelayan A, RT 01, RW 01, Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin Selatan, Jumat (21/08/2020).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kebakaran yang terjadi pada pagi Kamis (20/08) kemarin itu, menurut data dari Dinsos Kota Banjarmasin, telah menghanguskan total 5 buah rumah, setidaknya 6 Kepala Keluarga (KK) yang berisikan 15 Jiwa terpaksa harus kehilangan tempat bernaung.

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di dampingi Camat Banjarmasin Selatan dan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

Orang nomornsatu di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan itu mengaku turut berduka atas musibah kebakaran yang lagi-lagi menimpa warga Kelayan A tersebut.

“Tetap berhati-hati dengan nama musibah kebakaran yang sering melanda Kota Banjarmasin,” ungkapnya pada awak media.

Pria dengan sapaan Ibnu itu juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar harus lebih hati-hati dan selalu mengecek saluran listrik disetiap rumahnya, terlebih ketika ingin bepergian keluar rumah.

“Kita tentu berharap kejadian seperti ini agar tidak terulang kembali, saya juga mengucapkan terimakasih atas bantuanyang berasal dari barisan masyarakat yang selama ini sudah bahu-membahu dalam membantu keluarga yang terken musibah,” jelasnya.

Di smaping itu, Kepala Dinas Sosial (Donsos) Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemko Banjarmasin yang berupa pelengkap dapur, sembako, serta uang tunai dan peralatan sekolah untuk anak-anak.

“Bantuan seperti ini kita berikan kepada korban kebakaran, dan ini sudah dianggarkan tahun 2020 APBD Kota Banjarmasin sekitar Rp 1,2 Miliar,” terangnya.

Menurutnya, saat ini stok untuk bantuan korban terdampak musibah kebakaran ini Dinas Sosial masih banyak, dan untuk jumpah bantuannya sama dengan tahun 2019 yang lalu.

“Alhamdulillah tahun ini jarang kebakaran ketimbangkan pada tahun 2019 yang lalu, tetapi tetap kita antisipasi sampai Desember mendatang,” pungkasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan