Masuki 3 Besar Lelang Jabatan, Ibnu Sina : Pansel Lebih Mudah Menilainya

  • Whatsapp
Tahap 3 besar di lelang jabatan menjadikan Tim Pansel lebih mudah menilai calon petinggi SKPD lingkup Pemko Banjarmasin (ilustrasi/dok)

Banjarmasin,kalselpos.com – Seletah memasuki tahap 3 terbaik dari calon pengisi 5 jabatan kosong di petinggi SKPD Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Walikota setempat, Ibnu Sina mengaku bahwa tim penilai dari Panitia Seleksi (Pansel) akan lebih mudah untuk menentukannya.

Menurutnya, nominasi tiga besar yang disuguhkan tim Pansel itu bukan berdasarkan ranking, namun hanya sesuai abjad nama.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Sehingga lebih mudah untuk melihat secara objektif dan subjektif agar bisa lebih tepat memilih orang yang mengisi posisi jabatan itu,” ucapnya pada awak media, Jumat (21/08/2020).

Orang nomor satu di Bumi Kayuh Bimbai itu mengatakan, jika ketiganya menjalani tahapan seleski kembali untuk menjadi yang terbaik, maka yang terpilih nanti harus mempunyai keahlian di bidang masing-masing sesuai pilihan.

“Untuk lelang jabatan sudah 3 besar, tentunya yang terpilih harus memiliki keahlian bidang tersebut,” ujarnya.

Disamping itu, mantan anggota DPRD Kalsel itu menjelaskan, saat ini Pemko Banjarmasin masih menunggu rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelantikan ke-5 Kepala Dinas yang nantinya akan terpilih.

“Kita diakan saja, semoga yang menjabat merupakan orang yang tepat dan mumpuni dalam menjalankan tugasnya di lingkup Pemko Banjarmasin,” pungkasnya.

Sembelumnya diketahui, Tim Pansel melakukan tes wawancara dalam seleksi jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, dan akhirnya memutuskan beberapa kandidat yang masuk dalam daftar tiga besar pada masing-masing jabatan dari 5 posisi yang dilelangkan.

Hal tersebut termuat dalam surat keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Terbuka bernomor 821.22/005/Pansel-JPT/BJM/VIII/2020 tentang Penentuan dan Penetapan Calon Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin tahun 2020.

Adapun kandidat terbaik tersebut diantaranya adalah pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian yakni Ichrom Muftezar SSTP. M.Si, DR Muhammad Ramadhan SE. ME, Siane Apriliawati S.Hut MM.

Selanjutnya pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja yakni Drs A Syauqi M.Si, Freddy ST. MT dan H M Isa Ansari S.E MAP.

Kemudian pada posisi Kasatpol PP dan Damkar terdapat, Ahmad Muzaiyin, S.Sos, Endri AP, M.AP serta Fahruraji, S.Sos MA.

Selain itu pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan terdapat Ir H Muhammad Makhmud MS, Ir Noorsyahdi M, Kes serta H Saroha Muhammad Thoher S.PI MP, MM.

Terakhir pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik terdapat H Dedi Supriatna S.Pd MT, Usni Erizal ST. MT serta Windiasti Kartika ST. MT.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan