Kegiatan Subuh Keliling Dilaksanakan di Kelurahan Barabai

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) ke masjid-masjid. (ist)

Barabai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) ke masjid-masjid.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kali ini menjadi tempat Suling, yakni Masjid Dalilul Falihin di Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, yang dihadiri Kepala SOPD, Camat Barabai, Kabag Kesra, unsur Kodim 1002/Barabai, Lurah Barabai Darat dan Jamaah setempat, Jum’at (21/08).

Kesempatan itu, Direktur RSHD H.Damanhuri Barabai selaku Tim Satuan Tugas dr M Asnal menyampaikan, jumlah penderita covid-19 di Kabupaten HST tanggal, 20 Agustus 2020 kasus terkonfirmasi positif covid-19 277 orang, dalam perawatan 90 orang, pasien sembuh 174 orang dan meninggal 13 orang.

“Untuk memutuskan mata rantai penularannya yaitu, dengan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, hindari kerumanan, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” sampainya.

H Tamrin selaku pimpinan Suling Barabai kembali mengingatkan, bahwa pesan utama suling adalah mengajak masyarakat untuk selalu bersilaturahmi jangan sampai putus, membiasakan sholat lima waktu berjamaah, membaca Al Quran, sholat tahajud, sholat dhuha dan infak sadaqah.

Sementara itu, Bupati HST Chairansyah bersyukur, bisa bersilaturahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat, pada masa pandemi covid-19 ini.

“Kita telah melaksanakan, tes swab massal. Ditemukan banyak penderita covid-19, ini menjadi perhatian kita semua bagaimana agar covid-19 tidak menyebar luas,”ujarnya.

Ditambahkannya, kepada masyarakat diharapkan patuhi protokol kesehatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi salah satu provinsi yang mendapat perhatian serius pemerintah pusat terkait masih tingginya peningkatan kasus covid -19.

“Pemkab HST sekarang ini sudah menyusun Perbup yang berisikan pengenaan sanksi bagi pelanggaran terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, nanti akan di sosialisasikan Perbup tersebut, ” sampainya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan