Jelang Shalat Magrib, 6 Rumah di Kelayan A Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran yang terjadi di Jalan Kelayan A Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Kamis (20/8/2020) (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin,kalselpos.com  – Kebakaran pemukiman telah terjadi di Jalan Kelayan A, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, sedikitnya telah menghanguskan 6 buah rumah warga, Kamis (20/08/2020) petang.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, M Hilmi dalam rilisnya mengatakan, amukan si jago merah terjadi sekitar pukul 19.00 atau menjelang Shalat Magrib.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung kocar-kacir berusaha untuk memadamkan amukan si jago merah.

Bahkan peristiwa kebakaran yang terjadi saat umat musllim sedang melaksanakan ibadah Shalat Magrib di masjid yang bersebelahan dengan rumah warga yang terbakar kontan saja membuat pada jemaah mesjid berhamburan. Akibat panasnya api.

Listrik pun langsung padam ketika terjadi kebakaran.

Beruntung kesigapan BPK /PMK Gabungan beserta petugas BPBD Banjarmasin akhirnya tidak sampai setengah jam api sudah dapat dijinakkan.

Namun 6 rumah warga harus hangus terbakar. 2 buah diantaranya rusak berat (100%), 3 buah dengan kesrusakan sedang (50%) dan 1 buah rumah dengan kerusakan ringan (30%).

Akibatnya, 15 orang yang tinggal di rumah tersebut terdampak. Hilmi menaksir total kerugian akibat kejadian tersebut sebesar Rp 350 Juta.

Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun belum diketahui pasti apa penyebab. Saat ini Kepolisian setempat tengah mendalami peristiwa yang sempat membuat kemacetan di wilayah Kelayan ini.

“Untuk penyebabnya sendiri masih dilakukan pendalaman,” pungkasnya.

Anita, warga setempat yang belum lama tinggal di kawasan itu mengaku kaget akan peristiwa kebakaran ini. “Saat saya selesai mandi, saya mendengar lbunyi kegaduhan dan histeris anak- anak, saya pun langsung keluar rumah dan mendapati api telah membesar,” ungkapnya dengan suara bergetar akibat shock melihat kejadian itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan