Kampung Tangguh Banua HSU Juara Umum II

  • Whatsapp
JUARA-Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten meraih juara umum II pada penghargaan Kampung Tangguh Banua se Kalimantan Selatan.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) patut berbangga, pasalnya, Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten meraih juara umum II pada penghargaan Kampung Tangguh Banua se Kalimantan Selatan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan sekaligus penyerahan piagam oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, kepada Kepala Desa Banyu Hirang Iliyani, saat peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Provinsi Kalsel tepatnya di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Senin (17/8) lalu.

Kades Banyu Hirang Iliansyah menyampaikan, berdasarkan hasil tersebut, KTB Desa Banyu Hirang meraih juara umum II se Kalsel dengan penilaian, juara I bidang kesehatan dan juara I bidang Informasi.

Keberhasilan pengembangan KTB ini, tidak lepas dari peran tiga pilar, yakni Pemda, jajaran kepolisian dan TNI dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

“Kita bersyukur atas pencapaian ini. Dimana atas jerih payah, selama ini bahwa kami bisa mengatasi masalah terkait pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19. Tentunya hak ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah (pemda) HSU dan berbagai pihak, sehingga Desa Banyu Hirang berhasil mengembangkan ketahanan bidang kesehatan, keamanan, pangan dan informasi, kreativitas serta budaya, ” kata Kades, Kamis (20/8).

Selaku mewakili, masyarakat Desa Banyu Hirang. Kades Iliansyah menyampaikan, Terima Kasih kepada Bapak Bupati, Kapolres dan Komandan Kodim 1001 Amuntai beserta jajaran yang telah bersinergi mendukung upaya dan tekad mewujudkan kampung tangguh banua.

Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah menjelaskan, terbentuknya KTB di Kabupaten HSU berkat kebersamaan dalam membina masyarakat di desa untuk secara mandiri memutus mata rantai penyebaran wabah COVID 19.

“Sebenarnya di Desa Banyu Hirang sudah terbentuk ketahanan-ketahanan dalam mencegah dan menangani Pandemi COVID 19, sehingga semua desa sebenarnya juga bisa menjadi kampung tangguh banua jika memaksimalkan potensi ketahanan yang dimiliki,” terangnya.

Atas keberhasilan meraih juara umum II Desa Banyu Hirang mendapat dana pembinaan sebesar Rp7.500.000 dari Pemprov Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan