Bupati Kotabaru bersama Forkopimda resmikan KTB di Desa Teluk Sirih

  • Whatsapp
Peresmian Kampung Tangguh Banua (KTB) ke-11, di Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus SH bersama Forkopimda kembali meresmikan Kampung Tangguh Banua (KTB) ke-11 yang berada di Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau laut Selatan, Rabu (19/8).


Dikesmpatan ini Bupati H Sayed Jafar mengatakan, sangat mengapresiasi atas terbentuknya Kampung tangguh di Desa Teluk sirih.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Suatu hal yang patut kita banggakan atas kekompakan semua unsur Forkopimcam dan desa sehingga sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif di desa ini masih nol kasus,” ucap Bupati.

Seperti yang diketahui bersama bahwa, virus corona menularnya melalui perantara orang ke orang, oleh sebab itu perlunya melindungi diri dengan memakai masker.

“Berdasarkan survey yang dilakukan 70 persen masker dapat melindungi kita dari penularan covid-19,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol juga menyampaikan, Kampung Tangguh Banua di Desa Teluk Sirih sangat didukung dengan kondisi geografisnya.

“Disini hasil lautnya melimpah, sangat mendukung untuk ketahanan pangan dan selain hasil laut, ada juga hasil dari air payaunya, kondisi geografis ini langka ditemukan di daerah lain,” ungkap Dandim.

Dikesempatan ini Bupati beserta Forkopimda juga menyerahkan beberapa bantuan yaitu bantuan APD, bantuan beras, bantuan untuk lanjut usia, disabilitas, rumah tidak layak huni, bantuan alat tangkap ikan untuk nelayan serta dirangkai pemasangan rompi kepada relawan Covid-19 Desa Teluk Sirih.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan