Ngaku polisi, ‘Kuras’ harta seorang Wanita hingga Rp1,3 M

[]istimewa

Batulicin, kalselpos.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Bumbu (Tanbu), berhasil menciduk empat pelaku penipuan sekaligus pemerasan uang sebesar Rp1,3 miliar terhadap seorang perempuan berinisial EW.

Korban yang warga Batulicin, ini pertama kali berkenalan dengan salah satu pelaku, yakni Susilo (36) alias Sus lewat media sosial, Facebook.
Korban pun tertarik menjalin perkenalan lebih dekat, apalagi sering berkomunikasi dengan pelaku Sus.
Terlebih kepada EW, Sus mengaku sebagai anggota polisi, hingga korban pun lama kelamaan akhirnya ‘terpikat’, dan bersedia memberikan uang sebesar Rp1 juta dengan cara transper, saat pelaku beralasan untuk memperbaiki mobil.

Bacaan Lainnya

Kepolosan korban ternyata benar – benar dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya melakukan penipuan. Dalam aksi selanjutnya, Sus juga ‘menebar’ ancaman akan melakukan kekerasan, apabila korban tidak menuruti perintah, mentransfer sejumlah uang kepada pelaku.
Belakangan diketahui, tiga teman pelaku, yakni YP (23), SA (24) dan A (26), juga ternyata sering menghubungi korban EW, untuk meminta uang yang juga disertai pengancaman, hingga transper uang hingga senilai Rp1,3 miliar pun ‘mengalir’ ke komplotan penipu, yang ternyata warga asal Lampung tersebut.
Lantaran tidak tahan terus diperas dan diancam, korban pun akhirnya memberanikan diri melapor ke Polres Tanbu.

Singkat cerita usai menerima laporan, jajaran Polres Tanbu pun lantas melakukan penyelidikan sekaligus melakukan pengembangan hingga melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Metro Lampung dan Polres Lampung Utara, sebelum akhirnya ke empat pelaku Sus, YP, SA dan A berhasil ditangkap.
Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki di dampingi Kasat Reskrim Polres setempat, AKP Andi M Iqbal, di Batulicin, Rabu (19/8) kemarin, menyatakan kejadian penipuan sendiri pertama kali dilakukan pelaku Sus pada September 2019 lalu.

Pelaku yang mengaku anggota Polisi ini ternyata merupakan warga Desa Bumi Restu, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, ungkap AKP Andi M Iqbal,.
Pastinya, upaya perburuan para pelaku, ini dilakukan oleh tim Anti Bandit Polres Tanbu, yang terpaksa harus terbang menuju Lampung sebelum akhirnya berhasil menangkap para pelaku.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : kristiawan
[]editor : s.a lingga