Bupati Kotabaru hadiri Pemberian Remisi kepada 436 Warga Binaan Lapas

  • Whatsapp
Pemberian remisi kepada 436 orang warga binaan lembaga permasyarakatan Kelas II A Kotabaru di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75.

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus SH menghadiri pemberian remisi kepada 436 orang warga binaan lembaga permasyarakatan Kelas II A Kotabaru di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Senin (17/8).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kedatangan Bupati ke Lapas ini disambut langsung Kalapas berserta jajarannya.

Tampak Hadir perwakilan dari Kodim 1004/Kotabaru, Polres, Lanal, dan Kejasaan setempat.

Dikesempatan itu Bupati H Sayed Jafar mengatakan, kepada penerima remisi bebas kami ucapkan selamat untuk menikmati kebebasan serta berkumpul kembali dengan keluarga dan hidup bersama-sama dengan masyarakat.

“Apa yang sudah dijalani saudara-saudara kita disini merupakan sebuah pembelajaran untuk meningkatkan ketaqwaan serta kesadaran untuk dapat melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi dan saya juga berdoa agar saudara-saudara kita yang sudah bebas ini tidak kembali ke sini lagi,” ucap Bupati.

Disamping itu Bupati H Sayed Jafar juga mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kotabaru jajarannya yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan (LP) ini

“Disamping itu saya juga mengapresiasi karya-karya kerajinan yang sudah dibuat sama warga binaan di Lapas Kelas II A Kotabaru ini yang nantinya akan kita bantu dalam hal pemasarannya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hidayat selaku Kalapas Kelas II A Kotabaru, saat ini Lapas Kotabaru dihuni sebanyak 959 orang mengingat situasi pandemi Covid-19 ada sekitar 100 orang dititipkan di Polres Kotabaru dan Polres Tanah Bumbu.

“Sebenarnya Lapas Kelas II A Kotabaru ini dihuni 287 orang saja tapi ini terjadi over papulasi,” terang Kalapas.

Ia juga menjelaskan bahwa, ada sebenyak 436 yang menerima remisi sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan 6 orang mendapatkan remisi bebas.

Acara diakhiri dengan peninjauan dapur Hygiene Lapas serta melihat kerajinan tangan pembuatan bunga, pembuatan telur asin asli produksi warga binaan Lapas serta meninjau tanaman sayuran hidroponik yang dikembangkan di area Lapas Kelas II A Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan