Bupati HSU Turut Berduka Meninggalnya Ulama KH Ramli Anang

  • Whatsapp
KH. M. Ramli Anang bin H. Anang Kaderi Atau sering dipanggil KH. Anang Ramli. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid sampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah seorang Ulama HSU KH. M. Ramli Anang bin H. Anang Kaderi Atau sering dipanggil KH. Anang Ramli.

HADIRI-Bupati HSU H. Abdul Wahid, HK yang berhadir di rumah duka turut berbaur dengan warga setempat. (ist)

Almarhum lahir di Amuntai pada tanggal 15 Maret tahun 1934 meninggal dunia dalam usia 86 tahun.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 07:00 wita di rumah duka, Kelurahan Kebun Sari, Amuntai dan akan dikebumikan di alkah keluarga di Desa Tayur pukul 16:00 wita.

Almargum Ramli Anang merupakan tokoh Ulama HSU yang banyak berkontribusi bagi kemajuan di Kabupaten HSU.

Hal ini, terlihat banyaknya jabatan atau pengurus berbagai organisasi kemasyarakatan baik di bidang pendidikan, bidang Politik, dan dibidang keagamaan seperti yang disampaikan oleh salah satu kerabat Almarhum.

Bupati HSU H. Abdul Wahid, HK yang berhadir di rumah duka turut berbaur dengan warga setempat.

“Almarhum memulai karir sebagai guru Agama di salah satu sekolah rakyat dan madrasah Ibtidaiyah, namun beberapa tahun kemudian Ramli Anang yang berkerja di Departemen Agama Kabupaten HSU menjabat sebagai Kepala Kantor Urasan Agama (KUA) kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan dan pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI yaitu tanda jasa Lencana Karya Satya 20 tahun, ” sampainya.

Almarhum sempat aktif di organisasi keagamaan Islam, pernah menjabat sebagai ketua GP Ansor Kecamatan Amuntai Utara periode 1965 – 1970, pernah menjabat Ketua Majelis Wakil Cabang NU Amuntai Utara periode 1971 – 1976 dan juga pernah dipercaya menjadi Wakil Ketua Tanfiziah Nahdlatul Ulama Cabang Amuntai Selama tiga periode yaitu dari tahun 1985 sampai dengan tahun 2000.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan