Wabup Berry Ikuti Tes Swab

  • Whatsapp
Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan ikuti test swab yang dilaksanakan oleh salah satu Bank Cabang di Barabai berloaksi Gedung Murakata Barabai, kemarin. (ist)

Barabai,kalselpos.com – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan ikuti test swab yang dilaksanakan oleh salah satu Bank Cabang di Barabai berloaksi Gedung Murakata Barabai, kemarin.

Tes swab masal dengan sasaran, kriteria kontak erat kasus konfirmasi yang belum di swab, orang yang memenuhi kriteria suspek dan belum di swab, orang atau penduduk yang memenuhi kriteria probable dan belum di swab serta kelompok khusus yang berisiko seperti PNS, Lapas, dan Panti yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan sesuai program swab massal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 661 tes swab.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Serta program swab massal yang dilaksanakan oleh pihak Bank sebagai rangkaian sebanyak 427 tes swab.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan menyebutkan kegiatan test swab di lingkungan Pemkab HST ini dilakukan guna mengetahui penyebaran Covid-19, hal ini menyusul terus bertambahnya jumlah kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 di HST dalam beberapa hari terakhir ini.

“Ya, hari ini kita lakukan test swab masal bagi para tenaga medis, Instansi dan masyarakat umum, Saya pun sama, ikut menjalani test swab juga,” ujar Berry

Dikatakannya, selain untuk memastikan tingkat penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya pencegahan, tes swab massal tersebut juga sebagai tindak lanjut dari perintah Mendagri.

Pelaksanaan test swab masal akan dilakukan secara masif bukan hanya di lingkungan birokrasi akan tetapi juga di institusi lainnya seperti TNI, Polri, pondok pesantren, serta tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan