Nihil Kasus, hanya Bertambah 1 Probable

  • Whatsapp
Jubir Satgas Covid-19 Batola, dr Azizah Sri Widari.

Marabahan, kalselpos.com – Penanganan kasus Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) menunjukan tren kemajuan.

Indikasi itu setidaknya tergambar dari laporan Satgas percepatan penanganan Covid-19 Batola selama 3 hari terakhir yang tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Seperti yang terjadi, Minggu 16/08/2020, kasus Covid-19 dilaporkan tak mengalami penambahan baik pada kasus konfirmasi positif maupun pasien sembuh.

Malah total keseluruhannya terjadi pengurangan 17 kasus dibanding sehari sebelumnya. Yang lebih menggembirakan perkembangan yang terjadi Senin 17/08/, dimana dalam laporan dinyatakan tidak ada penambahan kasus konfirmasi dan malah terdapat pasien sembuh 4 orang.

Demikian pula dari hasil pemantauan disampaikan hanya terdapat penambahan pada kasus suspek (ODP) sebanyak 2 kasus.

Sedangkan pada kasus probable kontak erat dan kasus konfirmasi positif tidak bertambah.

Perkembangan menggembirakan juga terjadi Selasa (18/08/2020) hari ini. Juru Bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari menyampaikan, tidak terdapat penambahan pasien positif maupun pasien sembuh.

Ia hanya menyampaikan laporan pemantauan keseluruhan yang totalnya mencapai 808 kasus atau bertambah 1 kasus dibanding Senin (17/08/2020). Terdapatnya penambahan 1 kasus ini terjadi pada probable dari sebelumnya 2 kasus menjadi 3 kasus.

Sedangkan pada suspek tetap 55 kasus, kontak erat tetap 249 kasus, dan kasus konfirmasi positif tetap 501 kasus.

Khusus terkait kasus konfirmasi/konfirmasi positif, Azizah yang Kadinkes Batola itu menguraikan, terdiri dari sembuh 369 orang (73 persen), meninggal 6 orang, isolasi mandiri 76 orang, dan dirawat 50 orang masing-masing di RSUD Abdul Aziz Marabahan 2 orang, RSUD Ansari Saleh Banjarmasin 2, Karantina SKB Marabahan 7, RS Bhayangkara Banjarmasin 3, RSUD Ulin Banjarmasin 2, dan karantina Provinsi 34 orang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

Advertisements