Gebrak Masker PKK dan IKAPTK Hingga ke Desa-desa‎  ‎

  • Whatsapp
MEMBERIKAN MASKER- Tim Pengerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama IKAPTK bergerak memberikan masker hingga ke desa desa.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan bersama Tim Pengerak PKK dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) terus mengencarkan gerakan bersama memakai masker (gebrak masker)‎ hingga ke desa-desa.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS, Sasmi Rifani, yang juga sebagai anggota IKAPTK, Selasa (18/8), mengatakan‎ gebrak masker adalah program pemerintah pusat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. ‎

Bacaan Lainnya

“Gebrak masker  di Kabupaten HSS sudah dimulai sejak dilauncing oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, pada 17 Agustus 2020 di Kecamatan Kandangan,” ujarnya.

‎Menurut Sasmi, gebrak masker dilarbelakangi masih meningkatkannya kasus Covid-19 di Indonesia, dan masih banyaknya masyarakat yang belumsadar menggunakan masker. 

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program gebrak masker tersebut, TP PKK Kabupaten bersama IKAPTK melakukan gebrak masker dan sejuta masker,” ujarnya.

Dikatakannya, selain membagikan masker gratis kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberikan bantuan paket sembako, alat sekolah, pelayanan ksehatan gratis, sunatan masal. “Semua kegiatan dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan,”‎ ujarnya.

‎Ia menambahkan, program gebrak masker ini terus dilakukan oleh PKK dan IKAPTK sampai ke desa-desa untuk memberikan edukasi dan memberikan masker, agar masyarakat terbiasa menggunakan masker.

“Semoga dengan edukasi yang diberikan dapat menekan penyebarakan Covid-19, khususnya di Kabupaten HSS,” ujarnya.

‎Sasmi mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, salah-satunya membiasakan diri menggunakan masker dalam beraktivitas, agar terhindar dari paparan Covid-19. “Gunakan terus masker dalam beraktivitas, agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.