PKK Tapin Gelar Gebrak Masker

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratja Ellyani Arifin didampingi Wakilnya Hj Mustaidah melaksanakan Gebrak Masker, dengan membagikan masker kepada warga masyarakat yang melintas jalan raya.(ist)

Rantau, kalselpos.com– Mumentum Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menggelar gerakan menggunakan masker (gebrak masker). Senin (17/8) di Halaman Kantor Bupati Tapin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Gebrak masker program Tim Penggerak PKK Pusat diteruskan PKK Provinsi Kalimantan Selatan dan paling bawah PKK Kabupaten/Kota dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah.

Pencanangan dilakukan langsung oleh Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin didampingi Wakil Ketua PKK Hj Mustaidah Syafrudin Noor kemudian diteruskan Ketua PKK Kecamatan se Tapin.

Ketua PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani mengatakan bahwa pencanangan gebrak masker ini merupakan tindak lanjut dari program Ketua PKK Pusat yang disampaikan kepada PKK Provinsi hingga ke Daerah.

“Hari ini kita Tim Penggerak PKK melaksankan gebrak masker di Kabupateb Tapin, “ungkapnya.

Selanjutnya gebrak masker diteruskan PKK Kecamatan untuk di bagikan masker ke desa-desa.

Adapun Gebrak Masker kita membagikan 9.800 masker kain bermotif sasirangan khas Tapim dibagikan untuk masyarakat Kab Tapin.

Berharap melalui program gebrak masker ini, masyarakat Kabupaten Tapin dapat lebih disiplin dalam menggunakan masker apabila keluar dari rumah atau padq saat beraktivitas diluar rumah, hal ini agar dapat mengurangi penyebaran covid-19 Di Kab Tapin.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmadi menambahkan, bahwa keterlibatan dinas PMD sendiri yaitu untuk mengarahkan kepada pemerintah desa menyiapkan dana desa dalam penanganan covid 19, salah satunya salah satunya adalah pembelian masker yang dibagikan kepada masyarakat di desa.

“Jadi pemerintahan desa kami instruksikan menyiapkan dana desa, dalam pencegahan covid 19, salah satumya pembelian masker, untuk dibagikan kepada warganya, “ujarnya.

Oleh karenanya peran desa sangatlah penting dalam memerangi dan mencegah covid-19.

Usai penyerahan secara simbolis.kepada Tim PKK Kecamatan se Tapin, PKK kabupaten Tapin bergerak bagikan masker kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan hasan basry juga diberikan masker.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan