Pendemi Corona , HUT Ke-75 RI Digelar di halaman Kantor Bupati

  • Whatsapp
APEL-Rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di halaman kantor Bupati Senin (17/8).(ist)

Amuntai,kalselpos.com-Sebelum-sebelumnya upacara HUT RI dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai, namun akibat pandemi Covid-19 rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini akhirnya dilaksanakan di halaman kantor Bupati.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Upacara HUT RI kali ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Yang berhadir di upacara kali ini pun hanya beberapa perwakilan dari setiap instansi.

Meski sederhana. Namun di laksanakan secara khidmat. Bertugas Kapten Inf Mahmud Dalli selaku komandan upacara dan Inspektur upacara Bupati HSU Abdul Wahid HK dan naskah teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan acara tambahan penghargaan dari kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia atas prestasi Kabupaten dengan pencapaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus penduduk online 2020.

Di kesempatan itu, Pemkab HSU juga menerima 1 unit CSR bus sekolah, kemudian penyerahan beasiswa pendidikan bagi siswa/i yang berprestasi dari keluarga kurang mampu (yatim/piatu) sebesar Rp.19.000.000 dan penyerahan bantuan CSR untuk program Aplikasi Pasar Amuntai secara simbolis.

Acara tambahan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan langsung Satyalancana oleh Bupati HSU kepada H. M. Taufik S.Sos MM selaku Sekda HSU dengan Satya lancana 30 tahun pengabdian kepada negara. H. Adi Lesmana S.Sos, M.Si selaku kepala Diskominfo HSU dengan Satya lancana 20 tahun pengabdian dan terakhir dr. Muhammad Yandi Friyadi direktur RSUD Pambalah Batung dengan Satya lancana 10 tahun pengabdian.

Setelah acara tambahan tersebut Bupati HSU memberikan motivasi kepada generasi muda khususnya yang berhadir dalam upacara.

“Manfaatkan waktu yang masih tersisa di usia muda ini kalau masih memungkinkan sekolah teruslah bersekolah, kalau memungkinkan belajar teruslah belajar dan teruslah membina diri kemampuan dengan semaksimal mungkin, agar dikemudian hari di usia yang lebih tua bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat bagi lingkungan bagi bangsa, negara, agama dan tanah air kita Indonesia. Kita tentu berharap memberikan yang terbaik bagi bangsa kita maka lakukanlah segenap upaya untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut, ” katanya.

Bupati HSU menyerahkan Masker kepada ketua penggerak PKK kab HSU dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) HSU sebanyak 3.350.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan