Gebrak Masker, Ribuan Masker Dibagikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar.

  • Whatsapp
Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar kegiatan pembagian masker dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (17/8).(ist)

Martapura, kalselpos.com– Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar kegiatan pembagian masker yang dipimpin Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (17/8).

Kegiatan Gebrak Masker ini menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang keterlibatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK dalam perubahan prilaku dimasa pandemi covid-19.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Gerakan gebrak masker ini dimulai hari ini, dan nanti akan dibagikan kepada masyarakat langsung, bukan hanya membagikan, tapi nanti juga menyampaikan langsung tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar mengatakan bahwa saat ini, di Indonesia khususnya Kabupaten Banjar penambahan kasus baru covid-19 terus bertambah dalam beberapa hari terakhir.

“Gerakan memakai masker tersebut bertujuan membantu masyarakat dan pemerintah untuk menangani penyebaran covid-19,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah

Terkait dengan prosedur pelaksanaan Gebrak Masker ini Kata Istri Bupati Banjar itu, semua Tim Penggerak PKK Kabupeten Maupun Kecamatan untuk aktif dalam pelaksaan di lapangan nanti.

“Saya yakin peran seorang ibu, dan keterlibatan kader PKK sangat strategis dalam melakukan sosialisasi. Dan pasti akan membantu dan membuahkan hasil yang signifikan dalam penanganan covid-19,” harapnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarkat agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

Adapun kegiatan Gebrak Masker tersebut terbagi dibeberapa tempat, diantaranya di pertokoaan Cahaya Bumi Selamat, depan Masjid Agung Al-karomah, pertigaan Jalan Pasayangan Darussalam, serta Belakang RTH Ratu Zalecha Martapura.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan