Bendera Raksasa Berkibar Di Kalsel

  • Whatsapp
Bendera Merah Putih terpanjang di Kalimantan Selatan berkibar di gedung tertinggi di Kalselteng (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com– Untuk yang pertama kalinya Bendera Merah Putih beukuran raksasa dikibarkan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bendera kebanggaan penduduk Indonesia itu berkibar di salah satu hotel terbesar di Kalimantan Selatan, Senin (17/08/2020) pagi.

Hal itu menjadi sejarah baru dalam proses pengibaran Sang Saka Merah Putih di gedung tertinggi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bendera sepanjang 100 m dan lebar 6,5 m itu mulai berkibar di Hotel Aston Banua, Jalan Ahmad Yani Km 11,800 Kabupaten Banjar ini pada pukul 10.00 WITA.

Bendera yang dijahit oleh warga asli Banjar itu juga disimpulkan sebagai simbol dari harapan agar Provinsi Kalsel selalu memberikan yang terbaik kepada negeri ini.

Bendera yang rencananya akan dikibarkan hingga 31 Agustus 2020 itu dikibarkan oleh dua personel anggota TNI dari Kesatuan Rindam VI Mulawarman, yakni Kapten Info Adri dan Serma Husairi serta dibantu beberapa kru lainnya yang berada dari atas gedung hotel.

Menurut Kapten Infanteri Adri, pemasangan bendera ini berjalan dengan lancar, walau terdapat sedikit kendala yaitu terpaan angin yang saat itu bertiup kencang.

“Ya berkat dukungan dan do’a masyarakat pengibaran berjalan lancar,” ucap Kapten Inf Adri.

Persiapan sendiri ia katakan dilakukan selama 4 hari berupa latihan mental untuk terjun menuruni gedung hotel bertingkat 25 itu.

“Kita melakukan persiapan hingga gladi sekitar empat hari dan tanpa menggunakan bendera,” sebutnya.

Dirinya bersama Husairi serta rekan lainnya, merasa bangga dan bahagia karena bisa memasang bendera terpanjang dari atas ketinggian gedung hotel tertinggi di Kalimantan Selatan dan Tengah.

Komandan Kodim 1006 Martapura, Kabupaten Banjar, Letkol ARM Siswo Budiarto bersama jajarannya (Ahmad Fauzie)

Sementara itu, Komandan Kodim 1006 Martapura, Kabupaten Banjar, Letkol ARM Siswo Budiarto mengapresiasi pengibaran bendera terpanjang ini. Menurutnya, hal ini sebagai himbauan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk bersatu memerangi virus Corona yang tengah mewabah di Kalimantan Selatan.

“Momentum ini merupakan sebagai bentuk semangat kebersamaan kita menghadapi pesoalan saat ini, yaitu berperang melawan Corona,” jelasnya.

Pengibaran bendera raksasa terpanjang ini,juga membuat khalayak banyak untuk mengabadikannya sekaligus berswafoto dengan latar bendera terpanjang, mengingat hal ini merupakan momen pertama yang pernah ada di bumi Antasari.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis :Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Advertisements