Samakan Tatib Dewan dengan Al-Quran, PEKAT IB Ultimatum Oknum Anggota DPRD Kota Banjarmasin

  • Whatsapp
Ketua Pekat Kota Banjarmasin H.Suriansyah saat menyampaikan keterangan pers di Banjarmasin Minggu (16/8/2020) (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pernyataan oknum Anggota DPRD Kota Banjarmasin yang menyamakan tata tertib (Tatib) Dewan dengan Al-Qur’an menuai banyak kecaman dari masyarakat. Salah satunya datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kota Banjarmasin.

Kecaman itu dilontarkan langsung oleh Ketua LSM PEKAT IB Banjarmasin, H Suriansyah dihadapan awak media saat berada di kawasan Jalan A Yani Km 3, Banjarmasin, Minggu (16/08/2020) siang.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, oknum Anggota DPRD Kota Banjarmasin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi salahsatu Partai Politik itu tidaklah pantas menyandingkan tata terbib dewan dengan kitab suci ummat muslim itu.

“Tak ada satu peraturan maupun undang-undang di dunia ini yang sama dengan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Menurut Suriansyah, jika tak segera di klarifikasi, hal tersebut dapat memicu keresahan di tengah masyarakat dan juga dapat mencoreng nama baik partai yang bersangkutan.

“Ini penistaan kitab suci, selain itu dapat meresahkan masyarakat dan juga dapat mencoreng nama baik partainya,” ujarnya.

Sebelumnya, pernyataan oknum anggota dewan yang menyamakan tata tertib dewan dengan isi Al-Quran tersebut, dikeluarkan saat berlangsung rapat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin pada Rabu (12/08/2020) lalu.

Suriansyah memberi waktu selama sepekan kepada oknum Ketua Fraksi tersebut agar mengklarifikasi ucapannya. Jika tidak ditanggapi, maka dirinya berjanji akan menurunkan masa untuk melakukan aksi unjuk rasa dan memaksa agar Ketua Fraksi tersebut turun dari jabatannya.

“Kita berharap yang bersangkutan segera mengklarifikasi dan minta maaf terhadap ucapannya itu, jika dalam satu minggu ultimatum ini tak ditanggapi, maka kami akan membawa masa untuk melakukan unjuk rasa serta meminta dia turun dari jabatannya,” tegas Suriansyah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan