Peringati HUT RI ke-75, Dinsos bersama Tagana bersihkan TMP Batuah

  • Whatsapp
Penataan TMP dengan melakukan pembersihan, menambah tanaman hias, pemasangan lampu, membersihkan tugu serta pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih.

Kotabaru,kalselpos.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Sosial setempat melaksanakan pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batuah yang berada diwilayah Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat kemarin.

Plt Kepala Dinas Sosial melalui Kasi Perlindungan Sosial Bencana Kotabaru Fitri Noor mengatakan, keberadaan wadah Taman Makam Pahlawan Batuah ini sangat penting untuk ditata kembali apa lagi menyongsong HUT RI ke-75 tahun 2020 ini.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Kita perlu penataan kembali TMP dengan melakukan pembersihan, menambah sejumlah tanaman hias serta pemasangan lampu dan membersihkan tugu serta pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih di area TMP,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan ini pihak Dinas sosial juga melibatkan para relawan anggota Tagana Kotabaru.

“Dalam kegiatan pembersihan ini pihaknya bersama Tagana terus membenahi TMP sehingga akan terlihat lebih indah dari sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu Camat Pulau Laut Utara Khairil Fajri juga menambahkan, wadah Taman Makam Pahlawan (TMP) Batuah ini nantinya menjadi rangkaian dari momen HUT RI ke-75, di masa pandemi Covid-19 ini peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar dengan cara sederhana sesuai anjuran pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Dinas sosial bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kotabaru yang sudah melakukan kegiatan pembersihan di lapangan wadah Taman Makam Pahlawan (TMP) Batuah ini, kami bersyukur sekarang kini sudah terlihat rapi, bersih dan indah, apalagi saat malam hari dengan adanya pemasangan lampu-lampu tersebut akan menambahnya keindahan TMP ini dilihat dengan mata,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan