Wabup Tapin Kukuhkan Paskibraka Tapin

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menhukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Tapin untuk petugas Pengibar bendera pusaka pada 17 Agustus 2020 mendatang.(ist)

Rantau,kalselpos.com– Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor kukuhkan pasukan anggota pengibar bendera merah putih (Paskibraka) Kabupaten Tapin tahun 2020. Sabtu (15/8) bertempat halaman kantor eks Bupati Tapin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pengukuhan dilakukan dalam upacara dikuti sebanyak 47 orang pasukan pengibar bendera merah putih Kab Tapin.

Wakil Bupati Tapin dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada anak anak kami yang telah dilantik menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Tapin Tahun 2020.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kalian maupun bagi orangtua kalian, yang mana tidak semua anak berkesempatan menjadi pasukan pengibar bendera, “ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa pemerintah daerah telah mengambil keputusan mengenai teknis pelaksanaan upacara peringatan hati kemerdekaan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan covid 19.

Namun masih dalam suasana pandemi covid 19 ini mengharuskan kita semua membatasi dalam melaksanakan memperingati HUT Kemerdekaan RI, dari 47 orang hanya ada 10 orang yang akan bertugas nantinya dilapangan pada saat hari pelaksanaan tanggal 17 Agustus nantinya.

“Petugas Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang melaksanakan tugas dilapangan sebanyak 10 orang, terdiri dari terdiri dari 5 (lima) orang 3 (tiga) orang pengibar dan 2 (dua) orang cadangan yang akan bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih, “katanya.

Meskipun tidak semua dari kalian yang bertugas pada pengibaran bendera nanti saya harapkan kalian semua mampu meresapi semangat juang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jangan patah semangat justru moment ini kaliam andil untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menjalankan protokol kesehatan, “harap wabup.

Kepada anggota yang akan bertugas nantinya jangan merasa kalian lebih baik dari yang tidak dipilih, harus kompak dan saling menyemangati, ingat kalian adalah satu kesatuan yaitu anggota Paskibraka Kabupaten Tapin Tahun 2020.

Berpesan kepada petugas agar menjaga kesehatan dan selalu siap melaksanakan tugas dilapangan di saat bertugas nantinya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin H Jamhuri melaporkan, perekrutan pasukan
Pengibar bendera merah putih sesuai dengam arahan pemerintah pusat, boleh melaksanakan namun tetap dengan protokol kesehatan covid 19.

“Pelaksanan upacara detik detik proklamasi nantinya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tapin dengan peserta yang sudah di atur ke protokol pemkab tapin, “katanya.

Untuk petugas pebgibar bendera pusaka nantinya hanya 3 (tiga) orang dan 2 (dua) cadangan untuk petugas baik pada penaikan dan penurunan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan